Wow, 45 Juta KTP akan Dukung Jokowi Nyapres

Wow, 45 Juta KTP akan Dukung Jokowi Nyapres

JAKARTA - Dukungan agar Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 terus disuarakan masyarakat. Yayasan Panglima Besar Soedirman bersama Bangun Gotong Royong Jakarta (Bangrojak) menggalang dukungan 45 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Jokowi.

"Kegiatan ini (menggalang KTP) berlangsung selama enam bulan. Kami luncurkan mulai hari ini," kata Humas Yayasan Panglima Besar Soedirman, Iwan Piliang saat peluncuran 45 juta KTP untuk Jokowi di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013).

Menurut Iwan, ini gerakan publik termasuk relawan yang jaringannya terbentuk mengalir begitu saja. Atas dasar besarnya dukungan masyarakat, Iwan yakin dalam enam bulan ke depan akan terkumpul 60 juta KTP untuk Jokowi.

Kata dia, Indonesia butuh perubahan dengan menggalan kekuatan publik masif. "Dukungan ini bentuk kepedulian. Jika benar kelak dia terpilih, maka publik pula yang harus mengawal jika ada susunan kepentingan yang selalu meng-kooptasi Indonesia," terangnya dilansir okezone.com.

Maka dari itu, lanjut dia, semua masyarakat harus berbuat. "Kita mengimbangi kekuatan partai. Ini gerakan rakyat mencari pemimpin yang berpihak pada rakyat," pungkasnya.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index