Jangan Salah, Riset Sebut Pakai Tas Branded Cegah Perselingkuhan

Jangan Salah, Riset Sebut Pakai Tas Branded Cegah Perselingkuhan
Jakarta - Saat kencan dengan pasangan, tak jarang wanita memakai koleksi tas branded miliknya. Dan tanpa disadari, kebiasaan memakai barang keluaran desainer itu, bisa membuat pasangan tidak main mata pada wanita lain. Lalu apa hubungannya memakai tas branded dengan perselingkuhan?
 
Sebuah studi yang baru dipublikasikan oleh University of Minnesota, menyatakan bahwa wanita menggunakan produk mewah untuk sinyal kepada perempuan lain, bahwa mereka tengah berada dalam hubungan berkomitmen dengan suami atau pacar mereka. Penelitian ini dilakukan kepada 649 responden wanita dengan usia dan status hubungan yang bervariasi.
 
"Ini mungkin tampak tidak rasional bahwa setiap tahun orang Amerika menghabiskan lebih dari USD 250 milyar untuk produk mewah. Rata-rata wanita memiliki tiga tas baru dalam setahun. Tapi sebenarnya, konsumsi berlebihan adalah cara cerdas bagi wanita yang ingin melindungi hubungan mereka," tutur Vladas Griskevicius, salah satu penulis studi yang dilansir dari Huffington Post. "Ketika seorang wanita memamerkan produk desainer, ia memberi sinyal pada perempuan lain 'Mundur dari pasanganku!'" tambahnya.
 
Vladas dan peneliti lainnya, Yajin Wang menemukan bahwa tidak peduli apakah wanita membeli aksesori mahal dari uangnya sendiri atau pemberian, produk mewah masih memiliki efek yang sama.
 
"Kami menemukan bahwa wanita yang memakai barang-barang mewah dan merek desainer dianggap memiliki pasangan yang setia. Hal ini membuat wanita lain tidak ingin menggoda pria itu. Terlepas dari siapa yang benar-benar membeli barang-barang itu, wanita lain akan menyimpulkan bahwa si pria yang membelikan tas ekslusif itu khusus untuk pasangannya," jelas Yajin Wang,seperti di lansir wolipop.com
 
Penelitian juga mengungkapkan, para wanita cenderung menghabiskan uang lebih banyak, sekitar 32 persen untuk membeli barang branded ketika merasa hubungan sedang bermasalah.
 
Ini bukan penelitian pertama untuk melihat hubungan antara barang-barang mewah dengan perselingkuhan. Pada bulan Juni 2013, survei yang dilakukan oleh situs kencan Ashley Madison, menemukan bahwa tujuan belanja favorit dari istri yang berselingkuh adalah Banana Republic. Sebelumnya, penelitian serupa yang dilakukan oleh situs kencan berbasis di Inggris, Illicit Encounters, menemukan bahwa pria dan wanita yang suka berselingkuh, lebih memilih untuk berkendara dengan mobil Audi.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index