Lima kota Di Amerika Terancam Bangkrut

Lima kota Di Amerika Terancam Bangkrut
Amerika Serikat punya kesan negara terkuat sejagat namun ternyata rapuh di dalam. Banyak kota di dalamnya terancam bangkrut lantaran defisit anggaran. Pelbagai fasilitas umum pun akhirnya ditutup pemerintah setempat dan anggarannya dipangkas.
 
Populasi kota ini tidak begitu besar untuk ukuran kota. Banyak juga pengangguran di sana sebab pemerintah setempat tidak mampu membuka lapangan pekerjaan dan membayar warganya. Dilansir dari moneymorning.com, kota mana saja yang terancam bangkrut? Berikut ulasannya seperti di lansir merdeka.com
 
1. Washington D.C
Ibu Kota Amerika Serikat Washington D.C terancam mengalami kebangkrutan. Ini terlihat dari data terakhir 2012 mengatakan defisit mereka mencapai Rp 3,37 triliun.
 
Sementara populasi kota ini hanya 599.657 orang. Tingkat pengangguran 11,1 persen. Kota ini tidak berkembang secara bisnis sehingga banyak warganya yang pergi ke negara bagian perti Virginia dan Maryland.
 
2. Camden
Kota Camden terletak di Negara Bagian New Jersey mengalami penurunan angka keuangan sebesar 20,2 persen di tahun lalu. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan bagian pelayanan publik juga dipangkas.
 
Kota ini bahkan dinilai lebih buruk dari kondisi Detroit. Jika tidak diatasi maka Camden bisa menjadi kota mati. Populasi Camden hanya 517.234 orang.
 
3. Cincinnati
Kota Cincinnati, Negara Bagian Ohio punya populasi lebih kecil dibanding dua kota barusan disebut. Hanya ada 331.285 orang warga hidup di sana namun defisit keuangannya besar. Mencapai Rp 616,3 miliar.
 
Wali Kota Mark Mallory mengatakan dia sudah bersiap jika kotanya dinyatakan bangkrut sebab tidak ada yang bisa dilakukan untuk membayar hutang-hutang kota ini pada negara.
 
4. San Diego
Populasi Kota San Diego Negara Bagian California mempunyai populasi tiga juta orang. Namun tingkat penganggurannya cukup tinggi. Sekitar 10 persen atau setara dengan 300 ribu orang tidak mempunyai pekerjaan.
 
Tingginya defisit membuat beberapa fasilitas umum dipangkas dan banyak orang jadi kehilangan pekerjaan tetap.
 
5. Los Angeles
Kota Los Angeles di Negara Bagian California. Defisit anggaran kota berpopulasi 9,8 juta mencapai Rp 4,6 triliun. Kota ini tingkat pengangguran juga sangat tinggi, sekitar 1,5 juta orang tidak punya pekerjaan.
 
Kota ini juga memotong anggaran untuk biaya orang tidak mampu. Makin banyak warga miskin berkeliaran di jalan-jalan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index