Ini Lho Sososk Jenderal Calon Suami Bella Saphira

Ini Lho Sososk Jenderal Calon Suami Bella Saphira


Jakarta-Teka-teki siapa calon suami aktris Bella Saphira mulai terkuak. Perempuan bernama panjang Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini akan dinikahi oleh Mayor Jendral Agus Surya Bakti yang kini menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris).

Sebenarnya, ketika Bella menyatakan sebagai muslimah di Masjid Istiqlal pada 26 Juli 2013, Agus yang bertubuh tegap, berpeci, dan mengenakan baju koko warna putih mendampingi Bella.

Dan pria lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 1984 itu berada di seberang Bella, ketika calon istrinya itu mengucapkan dua kalimat syahadat. Hal ini luput dari perhatian media.

Prof Dr KH Ali Musthafa Yakub waktu itu menyatakan, "Ada seorang yang menghubungi saya. Kebetulan saya kan bergabung di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) dan ada pihak dari sana yang meminta saya. Permintaan itu dilakukan di sini pada hari Jumat, sejak Senin pada 22 Juli lalu,” kata Ali.

Ali sendiri saat itu mengelak Bella didampingi calon suaminya, yang diketahui belakangan bernama Agus Surya Bakti. "Yang jelas, perempuan tadi yang masuk Islam (Bella-red) didampingi oleh beberapa keluarganya yang muslimah. Tapi saya tidak tahu persis," kata Ali.

Menurut sumber, Agus pernah menjabat sebagai Komandan Grup 3 Sandiyudha Kopassus pada 2002, dan Komandan Ke-20 di Pusat Pendidikan Intelijen TNI AD pada 2007 hingga 2008. Pada tahun 2009, duda dua anak ini menjadi Komandan Resort Militer 152/Babullah Kodam XVI/Pattimura.

Ia juga pernah menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD pada 2010. Pada tahun 2011, ia diangkat Presiden menjadi Deputi I BNPT, dengan pangkat menjadi Mayor Jenderal. Agus kerap menjadi juru bicara BNPT di media masa maupun di seminar-seminar terkait masalah terorisme. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index