Sosialita

Jangan Khawatir, Jomblo Juga Banyak Keuntungannya

Menjadi jomblo adalah sebuah petaka? Itu tidak benar! Jomblo juga bisa bahagia dan memiliki hidup yang bermanfaat. Jika Ana merasa minder sebagai jombloers, sebaiknya segera hilangkan prasangka itu. Simak keuntungan menjadi jomblo:

1. Lebih mandiri
Saat punya pacar secara tidak sadar Anda akan jadi ketergantungan dengan si dia. Ingin makan, jalan-jalan, membeli buku harus ditemani pacar. Kebiasaan ini bisa jadi tidak sehat karena Anda jadi pribadi yang tidak mandiri. Sebaliknya, saat Anda jomblo, Anda akan melakukan hal sendiri dan tentunya membuat Anda jadi mandiri.

2. Lebih hemat
Anda tidak perlu meluangkan biaya untuk menelepon, sms, memberi hadiah atau mentraktir pacar. Anda bisa menabung untuk masa depan. Tentu lebih hemat dan bermanfaat bukan?

3. Lebih bebas dan jadi diri sendiri
Banyak orang yang menjadi berubah ketika berpacaran. Mereka diatur dari cara bersikap dan berpenampilan, sehingga tidak jadi diri sendiri. Ketika jomblo, Anda bisa bebas mengenakan baju apa saja tanpa khawatir ada yang memarahi. Anda juga bisa melakukan banyak hal yang disuka tanpa takut dilarang.

4. Bisa memperluas jaringan
Ini dia keuntungan utama jadi jomblo. Anda bisa berteman dengan siapa saja tanpa perasaan was-was karena dicemburui pacar. Gunakan kesempatan saat jomblo untuk memperluas jaringan, siapa tahu Anda bisa menemukan jodoh dari sana.

5. Punya waktu untuk diri sendiri
Saat menjalin hubungan, kebanyakan waktu akan tersita untuk bersama pasangan. Anda selalu menghabiskan waktu bersama pacar. Anda jadi tidak punya waktu untuk memanjakan diri sendiri. Saat sendiri, Anda bisa bebas menggunakan waktu untuk kesenangan Anda.

6. Punya waktu untuk keluarga dan teman
Saat pacaran, Anda ingin menghabiskan waktu berjam-jam dengan pasangan. Segala usaha dilakukan agar Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama. Ingat lah, Anda punya keluarga dan teman yang juga menyayangi Anda. Luangkan waktu bersama keluarga dan teman lebih banyak saat single.

7. Fokus pada karir dan hobi
Anda bisa fokus meniti karir atau menjalankan hobi tanpa terganggu hubungan cinta. Masalah percintaan dengan pasangan bisa merusak performa Anda di karir jika tidak mampu mengendalikannya dengan baik.

8. Lebih bahagia
Siapa bilang jomblo tidak bahagia? Tidak ada yang marah-marah, protes dengan pakaian Anda, cemburu atau yang mengatur hidup Anda. Hal tersebut justru bikin Anda bahagia bukan?

Rupanya jomblo bukan penghambat hidup menjadi bahagia bukan? Jadilah jomblo yang percaya diri dan berprestasi agar Anda makin menarik. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]