Bupati Herliyan Ajak Masyarakat Doakan Tim Damkar

 Bupati Herliyan Ajak Masyarakat Doakan Tim Damkar

BENGKALIS - Sejumlah regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis, saat ini masih berada di beberapa titik dan posko, memantau perkembangan api dan berjibaku memadamkan kebakaran. Mereka menjalankan tugas yang amat berat, terlebih disaat kondisi cuaca cukup panas dan sedang menjalankan ibadah puasa.

Terkait tugas berat sejumlah regu pemadam, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat mendoakan mereka agar diberikan kekuatan dan keselamatan selama menjalankan tugas.  

“Sejak berhari-hari lalu regu pemadam kita berada di hutan dan di beberapa posko pemantauan. Mereka berjibaku memadamkan api di tengah kondisi yang cukup panas serta sedang dalam bulan puasa. Mari bersama kita doakan, agar mereka diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” ujar Herliyan saat menggelar buka bersama dengan tokoh masyarakat, para pejabat dan sejumlah wartawan, Kamis (25/7).

Dikatakan, selama bulan puasa, belum sekalipun diguyur hujan, kalaupun hujan turun  hanya gerimis. Kondisi tersebut diperparah dengan cuaca yang amat panas. “Makanya titik api masih terus terpantau di wilayah kita, dan potensi kebakaran di beberapa tempat bakal terjadi lagi,” katanya seraya meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas para pelaku yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan.

Selain mengajak masyarakat untuk berdoa agar Bengkalis diguyur hujan, Herliyan juga menghimbau agar masyarakat membisakan pola hidup sederhana. Terlebih pada bulan puasa serta jelang hari Raya Idul Fitri.

“Pasca kenaikan BBM, banyak kalangan yang mengeluhkan biaya hidup yang semakin tinggi, karena kenaikan BBM berpengaruh hampir kesemua sektor. Untuk itu saya mengingatan kepada kita semua, untuk biasakan hidup sederhana, jangan memaksakan diri dan berlebih-lebihan, terlebih saat menyambut Hari Raya mendatang,” imbau Herliyan.

Usai buka bersama yang juga diisi santapan rohani Ramadhan oleh ustaz Masriadi Hasan MA dari Pekanbaru, dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index