Ajang Mesum Remaja, Lampu Jembatan Siak III Diperbaiki

Ajang Mesum Remaja, Lampu Jembatan Siak III Diperbaiki


PEKANBARU - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, kini memperbaiki lampu jembatan Siak III di Kecamatan Rumbai pesisir dan Kecamatan Senapelan. Perbaikan ini lantaran banyak kalangan remaja berbuat mesum di daerah tersebut.

Hal ini terkait adanya laporan masyarakat kepada pihak kepolisian tentang maraknya perbuatan mesum dilakukan muda mudi di Jembatan Siak III Kota Pekanbaru pada malam hari.

Herna Lestari (34), warga yang tinggal tidak jauh dari jembatan tersebut menuturkan bahwa, pada saat jembatan itu masih gelap. Tiap malam warga sekitar resah dengan pasangan muda-mudi yang melakukan perbuatan mesum di lokasi tersebut.

"Kami dulu pernah melakukan razia di jembatan itu, dan hasilnya ada yang kedapatan bermesraan di jembatan itu," jelasnya.

Lanjut Herna, pihaknya melalui RT dan RW setempat juga pernah melayangkan surat kepada pihak berwajib agar melakukan razia di lokasi itu, dan akan tetapi, walaupun sering dilakukan razia, para pasangan yang sering berada di lokasi tersebut tetap berdatangan.

"Polisi dan Polsek Senapelan juga sudah pernah datang, dan akan tetapi, mereka tidak jera-jera juga datang ke lokasi ini," ungkapnya.

Kepala Dinas Kebersihan  dan Pertamanan Kota Pekanbaru Ir Syafril, Jumat (26/7) membenarkan pemasangan kembali lampu-lampu yang berada di Jembatan Siak III Kota Pekanbaru.

Hal ini untuk menanggapi laporan masyarakat tentang adanya perbuatan mesum di lokasi tersebut. "Iya memang benar, sudah satu minggu para pekerja memasang lampu tersbeut di lokasi," jelasnya seperti dilansir metroriau.

Lanjut Syafril, bukan itu saja, pemasangan lampu tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan penerangan jalan di jembatan itu, yang dimana tidak adanya penerangan di jembatan tersebut membuat jembatan tersebut tidak bagus untuk dilewati,"untuk keindahan jembatan itu juga," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Syahril, pemasangan lampu di jembatan itu diperkirakan akan selesai beberapa hari kedepan, dan pihaknya akan terus menggesa pemasangan lampu di jembatan tersebut. "Mudah-mudahan beberapa hari dapat selesai," ungkapnya.

Sementara itu, pantauan Metro Riau, Jumat (26/7), para pekerja masih tampak sibuk melakukan pemasangan lampu dan kebel di jembatan tersebut. Salah seorang pekerja menyebutkan pemasangan lampu akan selesai dalam beberapa hari kedepan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index