Tim Pengamanan Lebaran Pelalawan Tinjau Jalintim

Tim Pengamanan Lebaran Pelalawan Tinjau Jalintim

PELALAWAN - Meski ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) di kabupaten Pelalawan semakin mulus dan nyaman untuk dilalui, tetapi Tim Gabungan Pengamanan lebaran tetap akan melakukan peninjauan ke lapangan. Hal ini dilakukan namun guna memastikan keamanaan jalan menghadapi arus mudik lebaran.

Tim Gabungan itu terdiri dari Satlantas Polres Pelalawan, Dinas PU dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo). Survei tersebut dilakukan dalam persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

"Survei ini akan kita lakukan guna melaksanakan inventarisasi permasalahan jalan seperti perbaikan jalan yang belum selesai, kurangnya marka jalan, dan rambu-rambu serta perbaikan kerusakan badan jalan  yang belum tertangani sampai sekarang disepanjang jalan lintas timur kabupaten Pelalawan," terang Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK melalui Kasat Lantas AKP H Ali Dahmar Siregar, Jumat (26/7).

Kasat Lantas mengatakan bahwa belum lama ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan kondisi jalan sepanjang Jalur Jalan Lintas Timur dari kecamatan Bandar Sei Kijang hingga ke Kecamatan Ukui. Dan dari pantauan pihaknya, ada beberapa titik yang perlu diwaspadai salah satunya disepanjang  KM 54-58 kecamatan Pangkalan Kerinci yang hingga saat ini tengah mengalami perbaikan jalan.

"Atas temuan itu, kita akan menyampaikannya kepada tim survei yang nantinya disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau terkait penanganan perbaikan jalan yang rawan menimbulkan kemacetan panjang arus lalu lintas. Sedangkan untuk rambu-rambu dan marka jalan yang masih kurang juga akan kita sampaikan kepada tim untuk disampaikan ke Dinas Perhubungan Provinsi. Dikarenakan Jalintim merupakan jalan nasional yang memiliki kewenangan adalah pusat. Tetapi untuk pengusulan, maka kita dari pihak daerah melalui Provinsi yang akan menindak lanjuti nantinya," bebernya.

Terpisah, Camat Pangkalan Kuras Drs H Danil kepada media ini, Kamis (25/7) kemarin via selulernya menyampaikan, bahwa seiring telah kian membaiknya sebagian kondisi ruas badan jalan lintas timur Kabupaten Pelalawan. Karena itu, dirinya mengimbau masyarakat agar dapat terus meningkatkan kewaspadaan aktifitas dijalan raya.

"Jalan mulus memang memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat. Untuk itu, masyarakat diingatkan untuk tetap waspada, karena jalan mulus juga menjadi media mengundang musibah," katanya menutup. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index