PPP Pekanbaru Targetkan 8 Kursi Legislatif

 PPP Pekanbaru Targetkan 8 Kursi Legislatif

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru menargetkan delapan kursi di lembaga legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Angkatan Muda (AM) Kabah siap mendukung target tersebut dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Kota Pekanbaru.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC PPP Pekanbaru, H Said Usman Abdullah melalui Sekretaris DPC PPP Pekanbaru Zulkarnain SE MM, Kamis (25/7), usai mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), belum lama ini.

"Ya, DPC PPP Pekanbaru menargetkan delapan kursi di DPRD Kota Pekanbaru dari lima dapil yang ada di Kota Pekanbaru. Tentunya, target tersebut merupakan persamaan visi yang diusung dari seluruh pengurus, kader dan organisasi kemasyaratan PPP Kota Pekanbaru," jelasnya.

Zulkarnain juga memaparkan bahwa, peluang DPC PPP dalam kancah politik di Provinsi Riau setakat ini masih diminati masyarakat. Pasalnya, sejumlah kader PPP di Riau maupun yang ada di pusat tetap menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan dan kebijakan yang mengedepankan semangat reformasi demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Ini juga diakui Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LPP) PPP, Okto Irianto, bahwa konsep yang diusung pada Pemilu mendatang, tetap mengedepankan program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat. Berbagai strategi sudah di konsep untuk memenuhi target delapan kursi dari lima dapil Pekanbaru.

"Pada Pemilu 2014 mendatang, PPP tetap mengusung program yang menyentuh langsung ke masyarakat luas. Hal ini seperti dititahkan dari pusat, bahwa kader-kader PPP harus siap bekerja bersama dan saling bahu membahu demi tercapainya masyarakat madani," terangnya.

Sementara, Angkatan Muda (AM) Kabah Pekanbaru, sebuah organisasi kemasyaratan, (organisasi sayap PPP) siap mendukung target yang dicapai DPC PPP Pekanbaru tersebut. Hal ini ditegaskan Ketua AM Kabah Sugeng Haryono, melalui Sekretaris AM Kabah Pekanbaru Muhamad Faisal, bahwa pihaknya siap merebut delapan kursi di legislatif pada Pemilu 2014 mendatang.

"AM Kabah PPP Pekanbaru siap merebut delapan kursi dari lima dapil di Pekanbaru. Target ini, Insya Allah akan tercapai, karena sejumlah kader dan partisan AM Kabah sudah bekerja di wilayah masing-masing. Termasuk di setiap kecamatan dan kelurahan," tegas M Faisal, yang juga Bacaleg dari Dapil 2, Rumbai dan Rumbai Pesisir.

M Faisal juga berkeyakinan, bahwa selama tunak di AM Kabah PPP belasan tahun, dirinya menilai bahwa kader AM Kabah memiliki struktur organisasi yang solid melalui koordinasi secara bersinambungan setiap kader. Tentunya, peluang ini bisa direbut jika usaha kebersamaan seluruh kader terus dipertahankan.

"Kami selalu menekankan upaya kebersamaan dan bersatu-padu untuk mensukseskan target DPC PPP ini. Jika Allah berkehendak, semua pasti akan terjadi, Insya Allah," tegasnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index