Bupati Herliyan Sarankan Pantai Sepahat Jadi Sumber PAD

Bupati Herliyan Sarankan Pantai Sepahat Jadi Sumber PAD

BUKITBATU - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menyarankan agar pantai di Desa Sepahat Kecamatan Bukit Batu dapat menjadi salah satu objek pariwisata di Negeri Junjungan. Dengan demikian dapat jadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Herliyan di hadapan kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkalis Eduar, Camat Bukit Batu M Fadlul, Kepala Desa Sepahat Hasan Asyari dan sejumlah pejabat lainnya saat mengunjungi Pantai Sepahat, Rabu (24/7).

"Pantai Sepahat ini begitu berpotensi untuk menjadi salah satu objek pariwisata di Kabupaten Bengkalis. Apalagi letak geografisnya di Pulau Sumatera yang mudah dijangkau oleh pengunjung dari mana saja," kata Herliyan.

Diutarakan Herliyan jika pantai Desa Sepahat sudah kondusif untuk dijadikan objek wisata tentunya akan menambah gairah perputaran ekonomi masyarakat setempat, serta akan menunjang pendapatan daerah maupun desa.

"Nanti jika sudah layak pantai ini dijadikan objek kunjungan komersil, kalau perlu dibuatkan tiket masuk, dananya bisa untuk menambah pendapatan desa, untuk itu perlu kerja sama semua pihak, dinas pariwisata kita minta untuk membuat perencanaan yang signifikan untuk menunjang fasilitas di pantai ini," ucap Herliyan.

Kepala Desa Sepahat Hasan Asyari menyambut gembira saran Bupati tersebut. Bahkan Hasan bersedia menghibahkan tanah miliknya yang berada di sekitar pantai jika Pemkab hendak membangun fasilitas penunjang objek wisata pantai Sepahat tersebut.

"Kita atas nama masyarakat maupun pemerintah desa menyambut gembira saran bupati tersebut. Semoga dinas terkait bisa memfollow-upnya, dan saya pribadi siap menghibahkan tanah untuk keperluan pembangunan fasilitas objek wisata pantai kita ini," sambut Hasan.

Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Bengkalis, Eduar menanggapi saran Herliyan tersebut menyatakan siap mendukung terhadap rencana tersebut, namun perlu dikelola dengan baik dan matang.

"Pada prinsipnya kita siap mendukung apa yang disarankan Bapak Bupati untuk mengoptimalkan pengelolaan objek wisata pantai Sepahat. Karena kondisi alamnya tidak kalah dengan pantai Selat Baru, bahkan lebih berpotensi menampung pengunjung yang lebih banyak karena terletak di bibir pantai pulau  Sumatera. Kita akan melakukan perencanaan secara matang terlebih dahulu," tegas Eduar. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index