Gara-gara Bandar Narkoba, Kepala LP Narkotika Cipinang Dicopot

Gara-gara Bandar Narkoba, Kepala LP Narkotika Cipinang Dicopot

Jakarta - Pengakuan kekasih bandar narkoba Freddy Budiman, Vanny Rossyane (22) soal ruangan khusus di LP Narkotika Cipinang ditanggapi serius Kemenkum HAM. Kalapas Narkotika Cipinang Thurman Hutapea sudah diperiksa Kemenkum. Sanksi diberikan kepada Thurman.

"Per hari ini Kalapas Narkotika Cipinang kami copot," jelas Wamenkum Denny Indrayana saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2013).

Menurut Denny, setalah ada pengakuan Vanny soal ruang khusus yang biasa dia habiskan bersama Freddy untuk memakai narkoba dan bercinta, tim dari Kemenkum bergerak.

"Kemarin jajaran Inspektorat Jenderal sudah langsung turun ke lapangan," jelas Denny dilansir detik.com.

Tim dari Irjen juga melakukan pemeriksaan pada lokasi ruangan seperti yang ditunjukkan Vanny dari fotonya. "Kami memeriksa tempat-tempat yang dicurigai," jelasnya.

"Ada indikasi kuat penyimpangan," tambahnya lagi.

Menurut Denny penyimpangan yang diduga dilakukan oknum petugas akan ditindak. "Kami tidak akan toleransi sedikitpun. Pak Menteri dan saya sangat kecewa. Kami selalu ulangi untuk jangan lakukan kesalahan," tutupnya.

Vanny merupakan kekasih Freddy Budiman bandar narkoba 1,4 juta ekstasi yang divonis mati. Vanny mengaku sejak November 2012 sampai Mei 2013 dia mengunjungi Freddy. Keduanya diberi ruang khusus.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index