Bupati Herliyan Safari Ramadhan di Bukit Batu

 Bupati Herliyan Safari Ramadhan di Bukit Batu

BUKIT BATU - Bupati Bengkalis melakukan safari Ramadhan di Dusun Air Raja, Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bukit Batu, Rabu (24/7). Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di 'Negeri Junjungan' ini mengingatkan agar pendidikan di desa terus ditingkatkan.  

"Pendidikan adalah pilar dari pembangunan. Pemkab Bengkalis komit untuk meratakan pembangunan pendidikan. Pendidikan harus menyentuh hingga ke tingkat desa. Dalam hal ini, saya atas nama Pemkab Bengkalis mengingatkan seluruh desa untuk meningkatkan pendidikan pedesaannya," ujar Herliyan.      

Herliyan juga menyinggung keberadaan kelas jauh SMPN 6 Bukit Batu. Dinas Pendidikan Bengkalis diminta untuk memperhatikan keberadaan satuan pendidikan ini. Sarana dan prasarana penunjang pendidikan harus diperhatikan.

"Kita harus menyediakan meubeler yang memadai. Tidak hanya itu, kita juga harus menyediakan fasilitas penunjang untuk meningkatkan pendidikan di SMPN 6 Bukit Batu. Namun saya tetap bangga, dengan semangat anak-anak yang belajar disini," paparnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Bukit Batu kelas jauh, Zubari SS  mengakui saat ini ada 60 siswa yang belajar di sekolah tersebut. "Kita saat ini memiliki 8 orang guru. Saat ini siswa untuk kelas VII yang baru belajar disini," ucapnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index