Dishub Kerahkan 228 Personil di 3 Titik Pos Lebaran

Dishub Kerahkan 228 Personil di 3 Titik Pos Lebaran

PEKANBARU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskoinfo) Kota Pekanbaru mengerahkan 228 personil yang tersebar di tiga pos lebaran nanti. Sementara persiapan angkutan lebaran dimulai H-7 yaitu pada 1-16 Agustus.

Hal ini dikatakan oleh Kadiskoinfo melalui Kabit Angkutan Dinas Perhubungan Sunarko, usai rapat koordinasi pada pukul 09.00 wib diakhiri pada pukul 11. 00 wib dihadiri oleh Lantas, Jasa Raharja, serta instansi lainnya. Dalam rapat yang cukup alot tersebut, berkesimpulan bahwa persiapan angkutan lebaran akan dimulai pada H-7, tanggal 1-16 Agustus dengan jumlah personil secara keseluruhan baik Polisi, TNI dan Dishub sendiri berjumlah 228 pasukan dengan 3 posko.

"Untuk posko dibuat ada tiga di luar posko Polda, yaitu Sekretariat yaitu kantor Diskoinfo sendiri, Pelabuhan Sungai Duku dan Terminal Akab," katanya.

Dijelaskan Sunarko, dari hasil rapat koordinasi dengan intasi terkait, semuanya siap untuk mengamankan serta dalam persiapan angkutan lebaran. Dalam hasil rapat itu, Narko juga menyebutkan untuk kekuatan armada untuk mengatisipasi melonjaknya penumpang, bahwa telah menyediakan aramada cadangan.

"Namun usai kita lihat dari tahun-tahun sebelumnya armada untuk tahun sekarang ini, cukup, meskipun kurang kita sudah siapkan armada cadangannya nanti. Namun yang jelas prediksi ini tidak akan berkurang, dengan armada  darat baik itu AKAB, AKDP, AJDB sekitar 2360 kendaraan. Sementara untuk angkutan Laut  berjumlah 17 armada termaksud didalamnya cadangan 2 armada," pungkasnya.

Sementara itu, lanjut Sunarko untuk jalur Udara sendiri, sampai saat ini Diskoinfo belum menerima data dari pihak bandara yaitu angkasa pura. Meskipun demikian dengan pembahasan ini, diperkirakan arus mudik lebaran untuk angkutan tidak terkendala.
Dalam pengamanan angkutan jelang Ramdhan ini, seperti Jasa Raharja juga telah menyiapkan tim kesehatan, seperti ambulan serta asuransi kesehatan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index