Bupati Harris Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah

Bupati Harris Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah

PELALAWAN -  Bupati Pelalawan, HM Harris tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan, seperti program Pelalawan Terang, program Pelalawan Sehat dan Program Pelalawan Pintar.

Pesan tersebut disampaikan bupati lewat Safari Ramadhan pemkab yang digelar Masjid Al-Falah, Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Senin (22/7) malam lalu.

"Ya, saat ini kita telah memiliki berbagai program. Salah satunya program Pelalawan sehat, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat baik jasmani maupun rohani. Selain itu, kita juga memiliki program andalan lainnya seperti Pelalawan terang, Pelalawan Cerdas yakni program pendidikan gratis, sehingga kedepannya generasi dinegeri Bono ini tidak hanya menjadi penonton ditengah kemajuan industri negerinya sendiri. Untuk itu, kita sangat mengaharapkan masyarakat dapat mendukung
program pembangunan di negeri Amanah ini," terang bupati.

Harris mengatakan, untuk program Pelalawan Terang, pemerintah dengan pihak swasta sudah membangun 5 unit mesin Pembangkit Listrik
Tenaga Gas di Kecamatan Langgam. Tiap-tiap mesin itu berkapasitas 3 MW dikalikan 5 unit mesin menghasilkan daya listrik 15 MW. Proyek ini
tinggal menunggu perizinan pengamanan pipa gasnya saja lagi.

"Insya Allah dalam waktu dekat, akan segera beroperasi guna menangani masalah krisis listrik di Negeri Amanah Seiya Sekata  yang akan segera akan teratasi. Dengan bertambahnya APBD Pelalawan setiap tahunnya mulai dari 800 M sampai 1,5 triliun, saat ini Pemkab Pelalawan tengah menunggu hasil ABDP-P pada Agustus mendatang," jelasnya.

Selain itu, lanjut Harris, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar dapat mendukung  program pembangunan nasional di Kabupaten Pelalawan. Yaitu pembangunanTekhnopolitan, objek Wisata Bono dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yakni diperbatasan Kecamatan Kuala Kampar dan Tanjung Balai Karimun.

Diakhir acara safari Ramadhan, bupati juga menyerahkan uang sebesar Rp12 juta kepada Pengurus Masjid Al-Falah. Bantuan dari Ketua PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris berupa 30 buah sarung , 30 buah mukena serta  bantuan dari kesra berupa 30 buah yasin  Kepada 15 orang lansia Laki-laki dan 15 Lansia Perempuan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index