AKN Terima 150 Mahasiswa Baru

AKN Terima 150 Mahasiswa Baru

PELALAWAN - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan kembali menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) yang telah dimulai pada hari Rabu kemarin (24/7). Untuk gelombang pertama ini, AKN Pelalawan akan membuka pendaftaran PMB dari tanggal 24 Juli sampai tanggal 30 Agustus mendatang.

"Ya, tahun ini kita tengah membuka kembali penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2013-2014 yang telah dimulai Rabu kemarin (24/7)," terang Direktur AKN Pelalawan, M Syafi'i SPd MPd melalui Wakil Direktur III AKN Pelalawan, Yumisri S.SoS, di Pangkalan Kerinci, Rabu (24/7).

Yumisiri mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini AKN Pelalawan akan menerima sebanyak 150 mahasiswa-mahasiswi baru. Penambahan jumlah mahasiswa ini, dikarenakan untuk tahun ini, satu jurusan akan terbagi dalam dua kelas. Sedangkan untuk jurusannya sendiri.

Dikatakannya, ditahun kedua ini, AKN Pelalawan masih terbagi dalam tiga jurusan yakni Agro Tehnologi, Elektro Industri dan Tehnik Informatika.

"Jadi rencananya, masing-masing jurusan itu akan terbagi dalam dua kelas, dimana masing-masing kelas hanya diisi oleh 25 mahasiwa saja," kata Yumisri seraya mengatakan bahwa tanggal 2 September akan diumumkan kelulusan administrasi para mahasiswa.

Sedangkan untuk gelombang kedua PMB, sambungnya, rencananya akan dimulai dari tanggal 5 sampai 20 September mendatang. Kemudian tanggal 21 September-nya disusul dengan pengumuman kelulusan administrasi untuk para mahasiswa yang mendaftar di gelombang kedua ini. Selang sehari kemudian yakni, tanggal 23 September, ujian masuk AKN Pelalawan akan digelar selama dua hari.

"Untuk ujian masuknya sendiri akan dilaksanakan secara serentak yakni tanggal 23-24 September, selama dua hari. Dalam ujian masuk nanti, pendaftar di gelombang pertama dan kedua akan digabung. Pengumuman kelulusannya sendiri akan diumumkan tanggal 25 September," ujarnya.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index