Riau

Hari Ini, Diskoinfo Pekanbaru Rapat Lebaran

PEKANBARU - Rencananya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskoinfo) akan melaksanakan rapat koordinasi pengamanan lebaran dengan instansi terakit, hari ini, Rabu (23/7).  Hal demikian yang dikatakan oleh Sekretaris Diskoinfo kepada Metro Riau, Selasa (22/7) di ruang kerja.

"Saat kita belum bisa memberikan informasi yang akurat, pasalnya rapat persiapan lebaran baru akan dilaksanakan besok, jadi kepada media silahkan besok datang ke Diskoinfo untuk menanyakan selengkap-lengkapnya data yang akan dibutuhkan, dan lagi pak kadis belum saat ini ada acara. Jadi saya sendiri tidak bisa  memberikan informasi lantaran takut salah," kata Taufik.

Dalam rapat koordinasi besok, tambahnya, Sekretaris Diskoinfo Pekanbaru dengan melihatkan jadwal rapat tersebut, mengatakan akan dihadiri oleh instansi terkait, seperti Lantas, Jasa Raharja dan Instansi terkait. Dalam rapat tersebut seperti apa bentuk dan berapa personi yang akan diturunkan serta berapa posnya.

Namun disinggung, titik rawan, angkutan dan aspek lainya, Sekretaris Diskoinfo hanya menjelasakn bahwa tahun lalu jumlah Pos hanya dua yaitu terminal AKAB dan Sungai Duku. Namun tahun sekarang apakah berkurang atau bertambah ataupun tetap, sekali lagi Sekretaris Diskoinfo belum bisa menjwab.

"Jika penambahan Pos tentu perlu anggaran, namun lagi-lagi keputusan finalnya besok," ungkapnya.
Disko info sendiri dalam pengamanan mudik lebaran, yaitu melakukan pendataan, lonjakan penumpang ataupun pendataan kendaraan mudik kususnya angkutan darat. Pasalnya angkutan mudik yang boleh dikatakan sebagian besar pemudik banyak menggunakan jasa angkutan sewa yaitu travel.

"Jika ada kecelakaan, maka asuransi yang akan menaggung kecelakaan tersebut. Maka supaya tidak terjadi hal demikian, kita mengimbau kesadaran travel-travel untuk menukar plat hitam menjado plat kuning," pungkasnya.

Sementara untuk jumlah travel yang sudah merubah plat kuning, Sekretaris Diskoinfo menyebutkan 250 mobil. Jumlah itu, yang dikeluarkan oleh Diskoinfo Provinsi. "Jenis mobil yang sudah menukar platnya menjadi plat kuning, yaitu plat BA, BH, BK dan banyak lagi, jumlah ini akan terus bertambah," tutupnya. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]