702 Warga Siak Kecil Dapat Paket Sembako Gratis

702 Warga Siak Kecil Dapat Paket Sembako Gratis

SIAK KECIL - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Selasa (23/7) di halaman kantor Camat Siak Kecil menyalurkan bantuan sembako gratis sebanyak 702 paket untuk masyarakat kurang mampu di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Siak Kecil.

Dalam kata sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Romaini Herliyan mengatakan, bantuan sembako ini merupakan program dari TP PKK Kabupaten Bengkalis dalam merigankan beban terhadap masyarakat kurang mampu di Kecamatan Siak Kecil dalam bulan suci Ramdhan ini.

Selain itu dari 702 paket sembako ini, setiap masyarakat kurang mampu di setiap desa mendapatkan bagian 50 paket. Namun disadari dalam penyaluran ini belum semua masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako ini.

"Penyaluran sembako ini sangat terbatas dan belum bisa merata didapatkan oleh masyarakat kurang mampu di Kecamatan Siak Kecil ini, kita harapkan kedepan bisa diprogramkan lagi agar masyarakat  yang lain bisa mendapatkan juga bantuan ini," kata Romaini.

Sementara Camat Siak Kecil, H Safruddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis telah memprogramkan K dalam menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Siak Kecil, Namun karena keterbatasan tidak semua masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Jadi dalam penyaluran hari ini ada dua versi, pertama operasi pasar murah yang dilaksanakan Disperindag dan bantuan gratis oleh tim PKK Kabupaten Bengkalis dan menjelang lebaran nanti diharapkan masih ada SKPD yang menggelar kembali pasar murah ini," harap Safruddin.

Sampai Selasa (23/7) kemarin bantuan sudah didistribusikan kelima kecamatan dari delapakan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Yakni Kecamatan Rupat, Rupat Utara, Bantan, Bukitbatu dan Siak Kecil.  Kemarin Ketua TP PKK Bengkalis menyerahkan bantuan sembako gratis di Kecamatan Siak Kecil dan hari ini dijawalkan di Kecamatan Bengkalis. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index