Disperindag Juga Gelasr Pasar Murah di Siak Kecil

 Disperindag Juga Gelasr Pasar Murah di Siak Kecil
ilustrasi


BENGKALIS - Setelah Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bengkalis memperluas pasar murah. Untuk hari ketiga Disperindag menggelar pasar murah di Kecamatan Siak Kecil, Selasa (23/7).

Kepala Disperindag Bengkalis, Amir Faisal mengatakan bahwa pasar murah yang digelar merupakan program dari Disperindag dan pada tahun ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Pasar murah yang kita laksanakan saat ini di Kecamatan Siak Kecil untuk ketiga kalinya, sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara,” kata Amir.

Dikatakan untuk Kecamatan Siak Kecil disalurkan sebanyak 400 paket sembako dan untuk pendataan dilakukan oleh pihak kecamatan. "Untuk sembako yang disalurkan ini terdiri dari beras berkualitas  dari solok 10 Kg , gula 3 Kg dan minyak makan kemasan 2Kg,” jelasnya.

Setiap paket sembako Disperindag mensubsidi hampir sekitar 75 Persen dan 25 persen lagi dibebankan kepada masyarakat yang ingin membeli sembako tersebut.

“Harga setiap paket sekitar Rp165 ribu, akan tetapi masyarakat yang ingin membeli paket tersebut dan sudah memilki kiupon hanya membayar sebesar Rp50 ribu saja dan diharpakan dalam pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat,” harapnya.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index