Pemadaman Listrik di Pelalawan Semakin Parah

Pemadaman Listrik di Pelalawan Semakin Parah

PELALAWAN - Selam dua minggu berjalannya bulan suci Ramadhan ini, kerapkali terjadi pemadama listrik yang dilakukan oleh BUMD Tuah Sekata terutama lagi PLN Ranting Pangkalan Kerinci. Hal ini membuat banyak kalangan warga masyarakat di Kabupaten Pelalawan terutama sekali di Pangkalan Kerinci menilai bahwa pihak PLN Ranting Pangkalan Kerinci dan BUMD PD Tuah Sekata tidak siap dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Peduli Pelalawan M Rojuli pada sejumlah media di Pangkalan Kerinci, Selasa (23/7). Menurutnya, padahal dalam bulan ramadhan ini sudah seharusnya PLN dan pihak BUMD meminimalisir terjadinya pemadaman listrik, apalagi pemadaman kerap terjadi pada saat berbuka dan waktu sahur.

"Intinya, tidak ada bentuk keseriusan dari pihak PLN untuk meminimalisir pemadaman listrik. Lumayan jika pemadaman ada pemberitahuan, tapi ini tidak ada sama sekali dan mendadak. Seharusnya mereka tahu ini bulan ibadah, jadi jangan mengganggu ibadah umat Islam dengan pemadaman listrik terus menerus. Carikan solusinya, kalau tidak sanggup mundur saja," tandasnya.

Rojuli mengatakan bahwa pihak PLN maupun BUMD jangan terlalu banyak mengharap ke Langgam Power yang masih dalam proses. Apalagi sampai saat ini, Langgam Power dalam masih proses jadi jangan terpaku di situ. "Benahi kinerja dengan melakukan perbaikan-perbaikan agar pelayanan terhadap konsumen dan pelanggan listrik tidak dirugikan," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan PLN rantng Pngkalan Kerinci, Normayanti (28), tak urung merasa kesal dengan ulah pihak PLN yang melakukan pemadaman listrik disaat ramadhan. Apalagi sekarang musim kemarau dimana udaranya panas, jadi kalau lampu mati kasihn nak-anak tak bisa istirahat karena kepanasan.

"Entah bingung alasan PLN yang suka memadamkan lampu seenaknya saja. Sudah sekarang udaranya panas ditambah lampu mati lagi, sehingga anak-anak jadi tak bisa tidur karena kepanasan," tandas ibu yang baru memiliki anak berusia 8 bulan ini.

Ditambahkannya, pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN Ranting Pangkalan Kerinci jelas sangat menggangu aktivitas selama bulan Ramadhan. Padahal seharusnya, sebelum ramadhan PLN ranting Pangkalan Kerinci membenahi dulu jaringnnya sehingga pada saat ramdhan seperti ini tak ada pemadaman lampu. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index