Menteri Agama Sarankan FPI Ubah Metode Dakwah

Menteri Agama Sarankan FPI Ubah Metode Dakwah

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, mengaku pernah menyarankan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab agar mengubah metode dakwah yang dinilai keras.

Imbauan Menag itu diserukan mengingat aksi anarkistis kerap dilakukan oleh laskar berjubah itu setiap melakukan sweeping tempat hiburan.

"Saya kira memang harus sabar dan kalau FPI di beberapa tempat juga sudah berubah. Saya pernah bertemu langsung dengan Habib Rizieq saya utarakan bahwa habib, saya menyarankan metode dakwahnya diubah," kata Suryadharma ditemui di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (23/7/2013) dilansir okezone.com.

Menurutnya, metode dakwah yang dilakukan oleh FPI sangat keras. Oleh sebab itu, dia menyarankan agar Habib Rizieq dapat mengubah pola dakwah yang selama ini diterapkan FPI.

"Masyarakat menilai dakwah FPI kelihatan keras. Saya bilang ayo kita ubah menjadi dakwah yang lembut yang simpatik dan menarik," terang pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index