Wagubri Kunjungi Mantan Pejabat Riau di Lapas Pekanbaru

Wagubri Kunjungi Mantan Pejabat Riau di Lapas Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Selasa (23/7/2013) melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, Wagubri menyempatkan diri menjenguk narapida maupun tahanan mantan pejabat di Riau.

Wagubri tiba di Lapas Pekanbaru bersama dengan rombongan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, Selasa sekitar pukul 14.20 wib. Disana Wagub melihat kondisi fisik lapas dan penghuninya.

Wagubri juga sempat berbincang dengan Kalapas mempertanyakan kondisi terkini Lapas Kelas II Pekanbaru yang sudah overkapasitas tersebut. Selain itu, Wagubri juga menanyakan sistem pengamanan Lapas pasca kaburnya napi di Lapas Tanjung Gusta Medan dan Rutan Batam.

Usai berbincang dengan Kalapas, Wagubri mengunjungi beberapa mantan Pejabat Riau yang tengah mendekam di Lapas Pekanbaru. Diantara Mantan Bupati Rohul, Ramlan Zas, Mantan Bupati Kampar, Burhanuddin, mantan Kadispora Riau, Lukman Abbas, mantan Sekwan Riau, Ruskin Har, mantan Dirut Bank Riau Zulkifli Thalib.

Dalam pertemuan itu, Wagubri terlihat memberikan motivasi dan semangat kepada para mantan pejabat tersebut untuk tetap tegar menjalani aktifitas didalam LP. " Saya tadi hanya berbincang dan menanyakan kabar rekan-rekan kita yang ada didalam. Saya berharap mereka sehat dan tabah menjalani ini semua," ujar Mambang dilansir halloriau.com.

Tidak hanya menemui mantan pejabat,  Mambang juga berkesempatan bertemu dengan mantan anggota DPRD Riau yang menjadi terdakwa kasus suap PON Riau, seperti  Roem Zein, Syarif Hidayat.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index