Kapolda Janji Tindak Ormas yang Lakukan Sweaping

Kapolda Janji Tindak Ormas yang Lakukan Sweaping

PEKANBARU- Polisi akan menindak tegas bagi ada anggota organisasi massa (ormas) yang melakukan sweaping di tempat-tempat hiburan malam. Dikatakan Kapolda Riau, Brigjen Pol Drs. Condro Kirono SH MHum hal tersebut sangat tidak dibenarkan karena arogan dan bisa memicu perkelahian dan pengrusakan.

"Tidak dibenarkan ada ormas yang sweaping lagi. Jika ada, akan kita tindak tegas. Karena itu tidak dibenarkan," jelasnya kepada wartawan, belum lama ini, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

Hal itu dikarenakan pemilik tempat hiburan beserta pengunjung merasa terganggu dengan sifat arogan para anggota ormas. "Seharusnya ormas itu mengerti apa sebenarnya fungsi dari ormas itu sediri. Jangan bersifat arogan," sambung Condro.

Meskipun demikian, Kapolda juga mengatakan bahwa ia akan menindak tegas para anggota polisi yang membackingi tempat-tempat seperti itu. Hal ini sesuai yang disambungkan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SH SIK, sebelumnya dilansir riauterkini.com. Ia juga meminta kepada para masyarakat melalui lembaga terkait, bila ada oknum polisi yang membacking untuk segera diungkap, selanjutnya akan diproses.

"Kalau ada, lebih baik diungkap saja. Kalau tahu, jadi bisa diproses siapa-siapa oknum yang membekingi. Kalau memang ada yan membekingi ini, akan ditindak dan diproses. Jadi, jangan main-main," tegasnya.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index