Tragis, 25 Sipil Tewas Dirudal Gerilyawan Suriah

Tragis, 25 Sipil Tewas Dirudal Gerilyawan Suriah

DAMASKUS -- Sebanyak 25 warga sipil Suriah tewas dan lebih dari 85 orang lagi cedera pada Ahad (21/7) ketika anggota oposisi bersenjata di negeri itu menembakkan rudal ke Provinsi Idlib di Suriah Barat-laut. Demikian kata radio pro-pemerintah Sham FM.

''Semua korban, termasuk perempuan dan anak kecil, tewas ketika kelompok oposisi bersenjata menembakkan rudal rakitan ke satu posisi Angkatan Darat Suriah di Kota Kecil Areha,'' kata laporan itu.

Rudal tersebut tak mengenai sasaran dan menghantam tempat terbuka di kota kecil itu. Seorang saksi mata memberitahu Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta pada Senin pagi-- pembantaian tersebut dilakukan oleh anggota Tentara Pembebasan Suriah.

Sementara itu, pegiat oposisi menyatakan tentara pemerintah membom kota kecil tersebut. Sebanyak 19 orang tewas serta banyak orang lagi cedera dalam serangan itu.

Konflik Suriah seperti dilansir republika.co yang telah menewaskan lebih dari 90.000 orang, berlangsung antara pasukan setia pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad dan kelompok yang berusaha menggulingkannya. (rep02)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index