Dicari Cawapres yang Dampingi Hatta Rajasa di Pilpres 2014

Dicari Cawapres yang Dampingi Hatta Rajasa di Pilpres 2014

Jakarta-Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa tokoh yang digadang-gadang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden. Di antara tokoh tersebut, nama paling sering dikaitkan dengan Hatta adalah Prabowo dan Joko Widodo.

"Saya melakukan komunikasi dengan seluruh tokoh-tokoh karena komunikasi itu bagian dari silaturahim," kata Hatta usai membuka acara pembekalan calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI PAN di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7).

Namun saat ditanya, apakah Prabowo dan Joko Widodo termasuk tokoh yang dia ajak berkomunikasi, Hatta tidak memberikan jawaban. "Seluruh ya, seluruh," jawabnya singkat.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional PAN Amien Rais mengatakan, jika perolehan suara di legislatif tidak mencapai di atas 10 persen, PAN siap menempatkan Hatta sebagai calon wakil presiden.

Pernyataan tersebut diungkapkan Amien usai menghadiri acara 'Silahturahmi KASAD Dengan Para Tokoh Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa' di Gedung Balai Kartini Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Jadi kalau memang PAN double digit, 10 persen ke atas akan mantap. Andai kata PAN belum sampai 10 persen, mungkin andai kata mengisi calon kepemimpinan wakil presiden terima juga," ujar Amien, Senin (8/7).(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index