Aduh, Pemprov Riau tak Buka Penerimaan CPNS di 2013

Aduh, Pemprov Riau tak Buka Penerimaan CPNS di 2013

Pekanbaru - Meski sebelumnya diberitakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2013, namun kenyataannya tahun ini Pemprov Riau tidak membuka penerimaan CPNS.

Hal tersebut seperti disampaikan Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau Zaini Ismail, Jumat (19/7/2013) di Pekanbaru.

Zaini mengungkapkan untuk tahun ini Pemprov Riau belum membutuhkan tambahan pegawai, sebab jumlah pegawai di lingkup pemerintah provinsi terbilang cukup banyak, karena banyaknya pegawai pindahan dari Kabupaten / Kota.

“Pemprov belum membutuhkan PNS baru, karena PNS yang ada saat ini jumlahnya sudah cukup banyak, akibat banyaknya pegawai dari Kabupaten/Kota yang pindah ke Provinsi,“ papar mantan Kepala BKD ini dilansir riau24.com.

Dikatakannya penerimaan CPNS untuk tahun 2013 ini hanya akan dilaksanakan tujuh daerah dari 12 kabupaten / Kota di Riau, diantaranya Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Siak, Kuantan Sengingi, dan Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan untuk lima Kabupaten / Kota lainnya, mantan Kepala Dinas Sosial Riau ini menjelaskan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tidak memberikan kuota CPNS.

Dijelaskannya alasan kelima daerah tersebut tidak memperoleh kuota penerimaan CPNS, mungkin karena jumlah PNS di daerah tersebut masih mencukupi, sehingga belum membutuhkan tambahan pegawai, “paparnya. (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index