Kanker Paksa Tito Lepas Jabatan Pelatih Barca

Kanker Paksa Tito Lepas Jabatan Pelatih Barca

BARCELONA - Barcelona akhirnya mengonfirmasi Tito Vilanova tak lagi berstatus sebagai pelatih tim utama mereka. Presiden Blaugrana, Sandro Rossell mengatakan kalau Vilanova harus menjalani perawatan intensif akan penyakit kanker tenggorokan yang dideritanya, sehingga tak akan mungkin menukangi Barca pada musim 2013/14 mendatang.

Vilanova, yang merupakan suksesor Pep Guardiola memulai debutnya menjadi pelatih utama pada musim 2012/13 lalu. Namun dia tak sepenuhnya menemani skuad, lantaran menderita kanker tenggorokan -yang pertama kali diketahuinya pada akhir 2011. Usai menjalani operasi, Vilanova menjalani pemulihan dan absen dua bulan pada Februari-Maret 2013.

“Setelah mengevaluasi hasil dari cek rutin pada pekan ini, Vilanova akan menjalani perawatan akan penyakitnya dan itu membuatnya tak bisa lagi melanjutkan tugasnya sebagai pelatih kepala Barcelona,” ujar Rossell pada konferensi pers yang juga dihadiri tim utama Barca, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (20/7/2013).

“Saya meminta Anda agar sepenuhnya respek terhadap privasi Tito Vilanova dan keluarganya, akan apa yang akan dilaluinya sejak sekarang. Saya juga mengonfirmasi bahwa Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu dan direktur olahraga Zubizareta akan memperkenalkan pelatih baru pada awal pekan depan,” sambung pria berusia 49 tahun tersebut.

Meski belum ditentukan siapa pelatih yang akan mengisi kekosongan kursi kepelatihan Barca, sudah beredar spekulasi tentang siapa sosok tersebut. Asisten pelatih Barca yang sebelumnya dipersiapkan untuk musim 2013/14, Juan Francesc Ferrer atau biasa dipanggil Rubi, yang baru tiba di klub pada bulan lalu digadang-gadang akan menjadi suksesor Vilanova. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index