Dana Safari Ramadhan Walikota Rp600 Juta

Dana Safari Ramadhan Walikota Rp600 Juta

PEKANBARU - Anggaran Safari Ramadhan Walikota Pekanbaru pada tahun 2013 ini mencapai Rp600 juta. Anggaran tersebut dipakai oleh H Firdaus MT dan seluruh SKPD untuk mengunjungi masjid, termasuk bantuan dana hibah dan buka bersama.

Kabag Kesra Pemerintah Kota Pekanbaru Amrul Muchtar di Kantor Walikota Pekanbaru mengatakan bahwa hal ini dilakukan seperti tahun-tahun lalu, ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

"Apalagi walikota sebagai kepala daerah disibukkan dengan safari Ramadhan untuk mengunjungi setiap masjid di Pekanbaru. Pada tahun 2013 ini hal yang sama dilakukannya dengan menganggarkan dana bantuan sebesar Rp600 juta," jelasnya, Jumat (19/7).

Amrul juga menjelaskan bahwa dana sebesar Rp600 juta tersebut diambil dari dana Bansos (Bantuan Sosial) yang diperuntukkan untuk bantuan setiap masjid selama 16 hari. Dan dana itu juga digunakan pada acara buka bersama dengan RT/RW serta tokoh masyarakat.

"Satu malam itu, setiap masjid dan mushalla kita serahkan sekitar Rp20 juta, yang didalamnya termaksuk bantuan Alquran sebanyak 300 buah dan jam dinding 30 buah," ungkapnya.

Namun, pengakuan Amrul pula, bantuan yang diberikan hanya diperuntukkan kepada 16 masjid di Pekanbaru yang mendapat kunjungan Walikota ketika safari Ramadhan.

Disinggung apakah bantuan itu juga dibagikan kepada anak yatim ataupun pembangunan lainnya seperti pesantren, Amrul menjelaskan hal tersebut tergantung dengan pengurus masjid bersangkutan.

"Bantuan ini serahkan kepada pengurus masjid dan mushalla, lalu dikemanakan akan disalurkan dana ini, itu tergantung kepada pengurus masjid yang jelas untuk kepentingan umat," paparnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index