Ini Dia Aktor Hollywood Termahal Tahun 2013

Ini Dia Aktor Hollywood Termahal Tahun 2013

JAKARTA-Forbes.com baru saja merilis daftar aktor Hollywood dengan penghasilan terbesar untuk tahun ini. Siapa sajakah mereka? Di urutan teratas ada Robert Downey Jr. Pemeran Tony Stark dalam film Iron Man ini meraih pendapatan 75 juta dolar AS.

"Setiap rumah produksi akan memilih Downey dan sekarang mereka akan membayar uang yang lebih besar," kata Dorothy Pomerantz, kontributor Forbes.com.

Downey (48 tahun) pernah membintangi film superhero The Avengers pada 2012 dan Iron Man 3 pada 2013. Kedua film tersebut telah meraih pendapatan lebih dari 1 miliar dolar AS di box office. Maka, tak heran jika Downey berada pada posisi teratas aktor berpenghasilan tertinggi.

Urutan kedua, ada Channing Tatum yang bermain dalam film Magic Mike dengan penghasilan 60 juta dolar AS. Sementara di urutan ketiga ada aktor asal Australia, Hugh Jackman yang berakting dalam film The Wolverine dengan pendapatan 55 juta dolar AS.

Tahun lalu, aktor Tom Cruise menduduki peringkat teratas dengan pendapatan sebesar 75 juta dolar AS. Namun tahun ini, dia turun ke posisi delapan dengan pendapatan 35 juta dolar AS. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index