Sama dengan Indenesia, Arsenal Juga Hujani Vietnam 7 Gol

Sama dengan Indenesia, Arsenal Juga Hujani Vietnam 7 Gol

Hanoi-Tim nasional Vietnam mengalami nasib serupa dengan Indonesia All Stars kala bertarung melawan Arsenal. Tapi Vietnam sedikit lebih baik karena berhasil mencuri sebiji gol dari The Gunners yang menang 1-7.

Penyerang Olivier Giroud mencetak hatrick untuk membuat Arsenal unggul 0-3 di babak pertama. Dua gol penyerang muda Chuba Akpom, satu gol Alex Oxlade-Chamberlain dan satu gol bek Arsenal Ignasi Miquel menyempurnakan keunggulan 7 gol Arsenal sebelum dibalas oleh gelandang serang Tran Manh Dung di menit ke-78.

Arsenal turun dengan line-up berbeda ketika melawan Indonesia All Stars pekan lalu. Kiper Lukasz Fabianski yang turun sejak menit awal digantikan Wojciech Szczęsny. Sementara di barisan penyerang Olivier Giroud yang turun sebagai pemain pengganti di Jakarta kali ini jadi starter di Hanoi dan Theo Walcott diparkir di bench.

Baru lima menit wasit meniup kick-off, Giroud berhasil membobol gawang Vietnam yang dijaga Duong Hong Son. Itu adalah gol ketiganya di tur pramusim Arsenal tahun ini setelah membobol dua kali gawang Indonesia All Stars pekan lalu.  

Giroud terus menggila setelah gol pertamanya. Dia kemudian mencatak gol pada menit ke-43 memanfaatkan crossing Carl Jenkinson dan pada menit ke-45 lewat penyelesaian mematikan setelah kiper Hong Son keluar dari sarang.

Babak kedua dimulai dengan keunggulan 0-3 untuk Arsenal. Wenger membuat perubahan dengan memasukkan gelandang Gedion Zelalem, Aaron Ramsey, dan Theo Walcott.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Arsenal menambah keunggulan jadi 0-4. Kali ini giliran Oxlade-Chamberlain yang menyumbang gol.

Setelah dua penyerang Arsenal, Giroud dan Oxlade-Chamberlain membuat gol, giliran penyerang muda The Gunners yang unjuk gigi. Adalah Chuba Akpom, penyerang yang masih berusia 17 tahun yang membuat gol kelima buat Arsenal.

Pada menit ke-56 itu, Akpom menontonkan ketenangan seorang striker. Memanfaatkan tusukan Aaron Ramsey di kotak penalti Vietnam, Akpom menyontek bola rendah ke pojok gawang kiper Vietnam.

Akpom belum berhenti. Dua menit berselang, dia memanfaatkan kosongnya gawang Vietnam setelah pertahanan mereka dibuat berantakan oleh serangan Arsenal. Kini skor 0-6 buat The Gunners.

Unggul 0-6 membuat Wenger mencoba beberapa muka baru. Kiper muda 21 tahun Damian Martinez, gelandang Kristoffer Olsson dan muka lama Jack Wilshere masuk masing-masing menggantikan Szczesny, Jenkinson, dan Oxlade-Chamberlain.

Masuknya pemain-pemain dengan tenaga yang masih segar itu langsung berdampak di pertandingan. Bek Ignasi Miquel membawa Arsenal unggul 0-7 di menit ke-75.

Kerumunan di Stadion Nasional My Dinh kembali bergairah pada menit ke-78. Kali ini lebih gempar ketika Tran Manh Dung berhasil melop bola melewati kiper Damian Martinez untuk memperkecil ketinggalan Vietnam jadi 1-7.

Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan. Laga persahabatan itu sempat diwarnai insiden yang tidak perlu setelah kiper kedua Vietnam Tran Buu Ngoc dikartu merah gara-gara memegang bola di luar kotak penalti. (rep05)

Startring XI Vietnam vs. Arsenal

Vietnam: Duong Hong Son; Huynh Quang Thanh, Phuoc Tu Le, Nguyen Gia Tu, Van Nhien Phung; Thanh Luong Pham, Nguyen Minh Phuong, Le Tan Tai, Ngyen Trong Hoang; Le Cong Vinh, Nguyen Anh Duc.

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Sagna, Koscielny, Gibbs, Arteta, Rosicky, Oxlade-Chamberlain, Gnabry, Giroud, Podolski.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index