Camat Langgam Gelar Safari Ramadhan

Camat Langgam Gelar Safari Ramadhan

PELALAWAN - Camat Langgam, Faisal S STP menggelar Safari Ramadhan di
Masjid Baiturrahman Desa Penarikan, Kecamatan Langgam, Selasa (16/7). Direncanakan Safari Ramadhan Kecamatan Langgam ini akan berlangsung hingga tanggal 26 Juli mendatang.

Diterangkan Faisal, ada delapan desa dan kelurahan yang akan dikunjungi Tim Safari Ramadhan Kecamatan dan pada malam itu.  "Dalam pelaksanaaan Safari Ramadhan, pihak Kecamatan merangkul perusahaan-perusahaan yang berada di desa tempat kunjungan. Seperti semalam di Penarikan, dari lima perusahaan yang ada di sana ternyata cuma tiga yang hadir yakni perwakilan perusahaan PT RAPP, PT NPM dan PT MUP dan yang tidak hadir PT Langgam Inti Hibrido dan PT Peputra Supra Jaya (PSJ)," papar Camat.

Faisal mengatakan bahwa dalam Safari Ramadhan ini maka pihak Kecamatan maupun perusahaan memberikan bantuan santunan anak yatim dan bantuan perlengkapan ibadah di Masjid tempat dilaksanakan Safari Ramadhan. "Kalau bentuk uang cuma bagi anak yatim tapi kalau untuk masjid maka bantuan berasal dari perusahaan yaitu berbentuk sajadah, paket
kain sarung, paket Al-Quran dan lain-lain," ungkapnya.

Diakuinya bahwa dirinya cukup kecewa karena pada awalnya sebelum pelaksanaan Safari Ramadhan, para perusahaan yang berdomisili di Langgam banyak yang lamban memberikan jawaban untuk bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kecamatan dalam kegiatan Safari Ramadhan.

"Banyak yang tidak pasti ikut serta dan mengambang. Namun demikian Pemerintah Kecamatan akan tetap melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Seharusnya di saat inilah kesempatan bagi perusahaan untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menjalin silaturrahim yang baik bukan malahan menjauh atau tidak mau tahu sama sekali. Padahal sudah kita jembatani, wajar kalau ada perusahaan yang tidak andil membuat kita kecewa," bebernya.

Ditambahkannya, namun meski begitu dirinya berharap pihak perusahaan dapat ikut andil berperan pada kegiatan ini sehingga akan lebih dekat dengan masyarakat dan tahu lebih real kondisi masyarakat di lokasi perusahaannya beroperasi. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index