Politik

Senin Depan, Pasangan WIN akan Cek Kesehatan

Pekanbaru-KPU Riau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau dijadwal melaksanakan tes kesehatan terhadap pasangan WIN pada Senin (22/7) mendatang. “Jadwal tesnya hari Senin besok dan itu sudah kita sepakati juga dengan KPU Riau,” kata Nuzeli Khusnedi, Ketua IDI Riau, di Kantor KPU Riau, Rabu (17/7).

Berhubung tes kesehatan pasangan ini dilaksanakan pada bulan puasa, maka prosesnya pun berbeda, meski standar pemeriksaannya sama dengan bakal calon terlebih yang dahulu telah mengikuti tes kesehatan.

“Seperi pemeriksaan darah, yang seharusnya setelah pasangan melakukan puasa selama 10 jam, ditambah dengan dua jam setelah makan. Maka untuk pasangan ini, kita ambil darahnya setelah mereka makan sahur, ya sekitar sianglah kita ambil,” ungkapnya.

Nuzeli Khusnedi mengatakan, jumlah tim dokter yang bertugas masih sama dengan tes kesehatan pasangan bakal calon sebelumnya. “Biasanya seminggu pasca tes, hasilnya sudah bisa diserahkan ke KPU," jelasnya seperti dikutip dari halloriau.com.

Di tempat terpisah, Wan Abubakar menyatakan, pihaknya belum menerima surat undagan dari KPU Riau untuk mengikuti tes kesehatan itu. Pihaknya juga siap untuk mengikuti tes kesehatan tersebut. “Karena ini dilaksanakan waktu puasa, kita berharap ada semacam keringanan. Yang jelas, kita sudah siap untuk mengikuti itu,” tutupnya. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]