Firdaus MT Buka Gerakan Sekolah Bersepeda

Firdaus MT  Buka Gerakan Sekolah Bersepeda

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB) di Pekanbaru, Rabu (17/7). Acara diresmikan langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan didampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi berlangsung meriah di halaman Kantor Walikota.

Gerakan bersepeda merupakan program pertama Pemko menata sistem transportasi di Pekanbaru. Pasalnya, banyak keuntungan yang diraih, selain hemat, aman dari kecelakaan juga sehat karena bisa mengurangi polusi udara.

Acara berlangsung dari pukul 08.00 Wib itu, juga dihadiri semua pejabat di lingkungan Pemko dan para siswa SD-SMA. Sementara serah terima sepeda kepada anak-anak sekolah berasal dari kalangan kurang mampu. Acara juga meriah karena Walikota dan Wakil Walikota serta Kepala SKPD  di Pekanbaru di daulat melakukan devile sepeda mengitari kantor Walikota.

"Targetnya kedepan akan terkumpul sebanyak 400 unit sepeda angin akan di serahkan kepada anak sekolah yang kurang mampu," ujar Kepala Bagian Humas Kota Pekanbaru Azharisma Rozie, Rabu (17/7).

Walikota Pekanbaru menyatakan, dengan di canangkan pemberian  sepeda ini di khususkan bagi anak sekolah yang berdomisili di pinggiran Kota. Firdaus MT,juga berjanji akan menyediakan jalur khusus bersepeda di kota Pekanbaru meski secara bertahap.

"Kita mulai dulu dengan melakukan gerakan bersepeda ini, biarlah ini menjadi bola salju yang menggelinding dan membesar. Anak-anak  di harapkan jadi penggerak . Untuk jalur khusus bersepeda kita akan upayakan," katanya.

Dikatakan Wako, jumlah sepeda yang akan di galang dari sumbangan pribadi mencapai 400 unit. 200 unit di harapkan dari para pegawai di lingkungan Pemerintahan Pekanbaru dan 200 unit di harapkan dari sumbangan pihak swasta.

"Gerakan bersepeda ini adalah awal pemko menata sistem transportasi di Pekanbaru, karena dengan bersepeda banyak keuntungan yang di raih, selain hemat, aman dari kecelakaan juga sehat karena bisa mengurangi polusi udara," tandasnya (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index