Dicecar Jaksa KPK, Ayah Dipta Teteskan Air Mata

 Dicecar Jaksa KPK, Ayah Dipta Teteskan Air Mata

JAKARTA-Entah apa alasannya, saksi Djoko Waskito meneteskan air mata begitu dicecar tim jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai pemilik rumah di Jalan Sam Ratulangi, Solo, Jawa Tengah. Rumah itu merupakan tempat berlangsungnya pernikahan putri Djoko, Dipta Anindita, dengan Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo.

Djoko Waskito mengaku tidak tahu siapa pemilik rumah tersebut. “Saya enggak tahu itu rumah siapa,” ujar Djoko Waskito seraya menghela napas saat bersaksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang proyek simulator ujian surat izin mengemudi (SIM) dengan terdakwa Djoko Susilo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Djoko Waskito mengaku baru bertemu dengan suami anaknya, Djoko Susilo, saat prosesi akad nikah di rumah tersebut. Dia tidak mengetahui hubungan anaknya dengan Djoko Susilo lantaran dia tengah dinas di luar negeri.

Seolah tak puas dengan jawaban Djoko, jaksa Titik Utami kembali bertanya di mana Dipta tinggal selama ini.

“Dipta tinggal di rumah siapa?” kata jaksa Titik.

Menjawab pertanyaan ini, Djoko Waskito tampak tak mampu lagi membendung emosinya. Dengan suara sedikit meninggi, dia mengaku tidak tahu pemilik rumah tersebut, tetapi menurutnya Dipta tinggal di rumah itu.

“Saya tidak tahu. Yang saya tahu, dia tinggal di rumah itu (di Sam Ratulangi),” kata Djoko kemudian tampak tertunduk dan mencari-cari sapu tangan untuk mengusap air matanya.

Adapun Dipta diketahui merupakan istri ketiga Djoko. Mantan Putri Solo ini diduga dibelikan sejumlah rumah, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan kendaraan setelah menikah dengan Djoko. Aset-aset yang diatasnamakan Dipta ini diduga berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Djoko. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index