Ferdy Sumanto Nakhkoda Baru Kantor Imigrasi

Ferdy Sumanto Nakhkoda Baru Kantor Imigrasi

BENGKALIS - Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis dimutasi, yang sebelumnya dijabat Mas Budi Prayitno digantikan Ferdy Sumanto. Keduanya telah melakukan serahterima jabatan (sertijab) di aula rapat kantor Imigrasi jalan Ahmad Yani Bengkalis, Selasa (16/7).

Mas Budi Prayitno yang telah menjabat Kakamig Bengkalis selama dua tahun lebih ini mendapatkan promosi dan diangkat menjadi Kepala Bidang Intelejen dan Penindakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu. Sedangkan penggantinya Ferdy Sumanto sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendaratan dan Izin Masuk di Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya.

Sertijab yang dikemas secara sederhana yang dihadiri sejumlah jajaran Imigrasi dan disaksikan Kepala Bidang Lalu Lintas Izin Tinggal dan Status Keimigrasian As’ari yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Divisi Keimigrasian Riau.

“Mutasi ini bersifat nasional, berdasarkan data yang ada sebanyak 300 pejabat kemenkunham divisi keimigrasian dirolling, dan menurut saya mutasi ini adalah hal biasa sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat yang dimutasi,” ungkap As’ari usai sertijab.  
Sementara itu, pejabat yang lama Mas Budi Prayitno menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Bengkalis atas kerjasama dan dukungannya selama ia menjabat di Bengkalis.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pemda dan masyarakat Bengkalis atas dukungan dan kerjasamanya selama saya disini, tak lupa saya ucapkan mohon maaf apabila selama saya bertugas di Bengkalis ada perbuatan saya yang tidak berkenan baik disengaja ataupun tidak disengaja,” ujar Mas Budi Prayitno seraya mengatakan Mohon maaf lahir dan bathin.

Kemudian, Kepala Imigrasi Bengkalis Ferdy Sumanto sebagai pejabat yang baru berjanji akan terus memberikan pelayan yang lebih baik kepada masyarakat seperti yang telah di berikan oleh kepala imigrasi sebelumnya.

“Insyaallah di tempat yang baru ini, saya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik seperti pelayanan yang telah diberikan pejabat lama, saya juga diberikan PR yang cukup berat oleh pimpinan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelabuhan Selatbaru untuk itu saya membutuhkan kerjasama dari pemda dan masyarakat juga kawan-kawan media sebagai kontrol nantinya,” katanya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index