Hari Ini, Bupati Herliyan Safari Perdana di Rupat Utara

Hari Ini, Bupati Herliyan Safari Perdana di Rupat Utara


BENGKALIS-Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh bersama Forkopinda, pejabat eselon II dan kepala bagian mulai hari ini, Rabu (17/7) melaksanakan safari ramadhan perdana ke Rupat Utara. Sebanyak lima masjid akan disinggahi bupati.

Kabag Humas Setkab Bengkalis, Andris Wasono Ap MSi, Selasa (16/7) mengatakan, kegiatan safari ramadhan bupati bersama rombongan diawali dengan shalat Zuhur berjamaah hingga Tarawih bahkan juga shalat subuh berjamaah. Safari Ramadhan tersebut dilakukan di beberapa masjid.

“Besok (hari ini,red), Pak Bupati bersama rombongan akan melakukan safari pertama di Kecamatan Rupat utara. Mengawali kegiatan tersebut, Bupati dan rombongan akan menggelar shalat Zuhur di masjid Nurul Huda desa Titi Akar. Shalat Ashar di masjid Assalam Tanjung Medang, Maghrib di masjid Raya Tanjung Medang, Isya’ dan Taraweh di masjid Nurul Muttaqien Tanjung Punak, terakhir Subuh di masjid Kampung Nelayan Teluk Rhu,” papar Andris.

Tidak sekadar shalat berjamaah dengan para jamah serta masyarakat setempat, kegiatan safari ramadhan tersebut juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan. Seperti penyerahan dana hibah untuk sejumlah rumah ibadah, lembaga pendidikan serta penyerahan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Selain bersilaturrahmi dengan masyarakat serta menyerahkan sejumlah bantuan, seperti yang sudah-sudah bupati biasanya mengambil peluang itu untuk melihat langsung pengerjaan program-program pembangunan di desa-desa yang dikunjungi.

“Selain turut memantau pekerjaan di lapangan, banyak hal lain yang dilakukan. Seperti menerima masukan dan aspirasi masyarakat tentang berbagai permasalahan di desa serta usulan-usulan dari masyarakat,” papar Andris seraya menambahkan, selesai Safari ke Rupat Utara, hari berikutnya, Kamis (18/7) kegiatan serupa akan digelar di Kecamatan Rupat. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index