Pasar Terubuk Bengkalis Disulap Jadi Pasar Malam

Pasar Terubuk Bengkalis Disulap Jadi Pasar Malam

BENGKALIS – Mulai Minggu depan, Dinas Pasar dan Kebersihan (DPK) menyulap pasar Terubuk di Desa Kelapapati menjadi pasar malam. Para pedagang pakaian yang menempati lantai II pasar tersebut akan memindahkan dagangannya ke halaman parkir dan akan berjualan hingga malam hari.

“Ini merupakan keinginan para pedagang dan kita sangat merespon. Disamping dapat membantu masyarakat mendapatkan barang yang diinginkan, ada perdagangan hingga larut malam ini, juga membantu pedagang memberdayakan ekonominya,” ujar Kadis DPK, H Indra Gunawan, Selasa (16/7).

Dikatakan, para pedagang pakaian di lantai II pasar Terubuk memang sudah menyampaikan keinginan mereka untuk menggelar dagangan di halaman parkir pasar Terubuk hingga malam. Alasannya karena pada bulan puasa, orang malas naik ke lantai II untuk berbelanja. Ditambah lagi tangga menuju lantai dua tertutup oleh pedagang kaki lima, makin membuat lantai dua sepi pembeli.

Indra mengatakan, saat ini ada 35 pedagang di lantai II pasar Terubuk yang akan menggelar dagangan hingga malam hari di halaman parkir pasar terubuk dengan tenda dari mereka sendiri. Sementara jika ada pedagang lainnya yang ingin ikut berjualan di pasar malam itu, boleh-boleh saja sepanjang sudah berkoordinasi dengan koordinator pedagang pasar Terubuk.

"Untuk pasar malam ini, pengelolaannya kita serahkan sepenuhnya kepada pedagang melalui koordinator pedagang di pasar Terubuk. Kita hanya sebatas memberi izin mereka berjualan di halaman pakrkir pasar hingga malam. Demikian juga terhadap pedagang dari luar yang ingin bergabung di pasar malam itu, melapornya ke koordinator pedagang pakaian pasar Terubuk," katanya.

Awalnya, menurut Indra, halaman parkir pasar Terubuk itu direncanakan untuk pasar Ramadhan. Namun karena banyak pedagang makanan yang akan berjualan di pasar Ramadhan tak setuju, akhirnya pasar Ramadhan tetap digelar di lokasi lama di sungai Bengkel.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index