Riau

Hingga Juli, Realisasi Keuangan Riau Masih 23 Persen

PEKANBARU - Hingga pertengahan Juli 2013, realisasi keuangan Pemprov Riau masih sebatas 23 persen untuk biaya belanja langsung dan tak langsung di seluruh instansi yang ada.

Hal diakui Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Jonli, Selasa (16/7), usai rapat di Kantor Gubernur. "Realisasi ini masih tergolong rendah, masih jauh dari yang diharapkan," sebutnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap seluruh SKPD pengelola anggaran agar berupaya memacu dan mengejar ketertinggalan serapan keuangan tersebut. "Melihat waktu kita cukup banyak dan kegiatan-kegiatan yang anggarannya besar juga dan hingga kini belum ada laporan, maka harus bergerak cepat mengejar target," katanya.

Dikatakannya lagi, dalam waktu dekat, Sekdaprov Riau selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah berencana mengajukan nota kebijakan umum anggaran dan pllafon penggunaan anggaran sementara (KUA PPAS) kepada Badan Anggaran DPRD Riau. "Dalam waktu dekat pak Sekda akan mengajukan KUA PPAS ke dewan, waktunya belum tahu, tapi secepatnya," ujar Jonli. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]