Daging Impor Bulog Dijual Rp75.000 Per Kg

Daging Impor Bulog Dijual Rp75.000 Per Kg

JAKARTA - Perum Bulog bakal menjual daging impor dengan harga murah. Daging Bulog ini akan dijual di bawah harga pasar saat ini, mulai termurah Rp75.000 per kg sampai termahal Rp85.000 per kg.

"Harga yang dikehendaki Rp75.000 dan maksimal Rp85.000 yang kualitas terbagus," ucap Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso dilansir detikfinance, Senin (15/7).

Bulog akan mulai memasarkan daging murah ini kepada konsumen mulai Rabu pagi mendatang. Daging-daging impor ini akan diterima Bulog Selasa sore dikirim melalui pesawat, setelah dikemas baru akan dijual esok paginya. "Rabu pagi terus bergerak tentunya langsung masuk pasar," terangnya.

Dari impor 3.000 ton daging sapi yang ditugaskan, Bulog akan memasarkan daging sapi tersebut ke wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Untuk pendistribusian, Bulog siap menggandeng semua pihak termasuk BUMN. "Siapa saja karena kita kerjasama pedagang pasar, distributor. RNI (BUMN) akan kerjasama dengan kita," jelasnya.

Untuk diketahui, harga daging di bulan puasa ini terus menanjak. Kenaikkan harga terjadi di seluruh Indonesia dengan harga paling rendah Rp 95.000 per kg. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index