Herman Disambut Ratusan Jemaah Masjid di Inhil

Herman Disambut Ratusan Jemaah Masjid di Inhil


TEMBILAHAN - Calon Gubernur Riau Herman Abdullah disambut ratusan jemaah masjid di sejumlah masjid di Tembilahan, Indragiri Hilir, selama sepekan kemarin. Rangkaian safari Ramadhan tersebut, Herman ditemani rekannya dari Herman Center.

Safari Ramadhan di Inhil pada Sabtu (13/7) diawali di Masjid Agung Al Huda Jalan Sudirman, Tembilahan. Usai salat Ashar berjemaah, ratusan jemaah mendekati dan ingin bersalaman dengan calon Gubernur Riau nomor urut 1 ini. Malah ada pula hendak berfoto bersama.

Saat beramah-tamah dengan warga, Herman mengakui bahwa dirinya dan Kota Tembilahan bukan asing lagi. Pasalnya awal karir sebagai pegawai negeri sipil (PNS), mantan Walikota Pekanbaru dua periode ini, pernah bertugas di daerah seribu parit ini. Malah ia menyebut pulang kampung.

"Saya pernah bekerja di Tembilahan sekitar dua tahun. Di kota inilah SK CPNS pertama saya. Suka dukanya masih terasa di hati. Jadi hampir separuh masyarakat Tembilahan ini adalah sahabat dan saudara saya," papar Herman dengan raut bahagia.

Selain di masjid, rangkaian safari Ramadhan Herman, juga mendatangi rumah tokoh-tokoh masyarakat. Ia datang ke rumah Ketua Tim Pemenenangan Kabupaten Indragiri Hilir, H Zulbahri SH di Jalan Tanjung Harapan. Kedatangan Herman sudah dinanti warga dan memenuhi rumah dan halaman rumah Zulbahri untuk melaksanakan buka bersama dan salat magrib berjemaah.

Kesempatan itu, Zulbahri mewakili warga Tanjung Harapan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Herman Abdullah.
Selaku Ketua tim, Zulbahri menyebutkan segala kesiapan mengenai struktur tiap daerah sudah lama terbentuk. Tinggal menunggu instruksi untuk bergerak.

"Masyarakat Inhil cukup antusias atas kedatangan Bapak Herman. Meskipun jadwal pak Herman padat namun tetap bersilaturrahmi dengan kami," sebutnya.

Zulbahri menambahkan, terkait dengan target yang hendak dicapai nantinya, tim akan bekerja keras, sehingga minimal 50 persen suara bisa diraih di daerah ini untuk pasangan Herman-Agus.

Safari di Inhil tersebut, Herman dan rombongan juga berkesempatan melaksanakan salat Isya dan taraweh di Masjid Raya Yayasan Amal Bhakti Muslimin Pancasila di Jalan Telaga Biru. Ratusan jemaah hadir di mesjid yang berada di Komplek Kantor Bupati Indragiri Hilir.

Setelah berpamitan, perjalanan dilanjutkan dan bersilaturrahmi ke rumah salah seorang tokoh masyarakat, H Aspar Ali sekeluarga di Jalan Trimas. Kesempatan itu, kepada seluruh warga yang sudah memenuhi rumah Aspar Ali, Herman mengharapkan doa restu dan dukungan atas niatnya untuk maju sebagai Gubernur Riau 2013-2018. Warga yang hadir lalu mengaminkan.

Herman juga mengatakan, kadang cemburu melihat infrastruktur jalan milik provinsi tetangga. Riau sebagai provinsi terkaya ke-3 di Indonesia seharusnya bisa lebih bagus dari kondisi yang ada saat ini.

"Untuk itu, jika diberi kepercayaan kepada kami untuk mengurus Riau ini ke depan, kita bertekad akan bekerja tampa pamrih untuk membangun Riau ini lebih maju ke depannya," paparnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index