Target 35 Persen Suara, Caleg PDIP Diminta Dirikan Posko

Target 35 Persen Suara, Caleg PDIP Diminta Dirikan Posko

PEKANBARU - Seluruh Caleg dari PDIP di Riau diintruksi untuk mendirikan Posko pemenangan pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau, Lukman Edi-Suryadi Khusaini (Lurus) di rumahnya masing-masing. Ini sebagai upaya target Lurus meraup 35 persen suara.

"Tadi pagi (kemarin, red) kita menerima surat dari DPP PDIP. Isinya mengintruksikan agar seluruh Caleg PDIP yang akan maju pada Pemilu nanti mendirikan Posko pemenangan Lurus. Ini sejalan dengan prinsip perjuangan Lurus yakni prinsip kebersamaan," ujar Calon Wakil Gubernur Riau yang juga Ketua DPD PDIP Riau, Suryadi Khusaini (15/7).

Keberadaan Posko-posko menurut Suryadi ini sangat penting subagai sumber informasi masyarakat tentang Lurus terutama visi dan misi perjuangan. Selain itu, keberadaan posko ini juga akan lebih mempermudah koordinasi tim pemenangan.

Suryadi meyebutkan, saat ini di Pekanbaru Lurus baru memiliki 6 Posko pemenangan. Dengan turunnya intruksi DPP tersebut, ditargetkan dalam minggu ini di Pekanbaru saja Posko akan bertambah minimal 150 posko yang keberadaannya akan dilaporkan ke lembaga penyelenggara dalam hal ini KPU Riau dan diteruskan ke Bawaslu. Begitu juga Posko-posko di kabupaten/kota lain.   

Dalam kesempatan itu Suryadi juga mengaku optimis Lurus dapat keluar sebagai pemenang pada pesta demokrasi September mendatang dengan meraup suara 35 persen untuk satu kali putaran. Keoptimisan itu didukung dari kerja tim yang sudah cukup optimal. "Tim kita tidak kenal waktu. Mesin-mesin politik kita bekerja baik PKB maupun PDIP. Kita juga punya segmen khusus yang tidak terpengaruh oleh banyaknya jumlah kontestan peserta Pilkada Riau," tegas Suryadi. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index