Ajax tak Akan Mampu Menahan Eriksen ke Liverpool

Ajax tak Akan Mampu Menahan Eriksen ke Liverpool

AMSTERDAM-Liverpool terus dikabarkan tengah mendekati gelandang serang Ajax Amsterdam, Christian Eriksen. The Reds pun mendapat angin segar terkait keinginan tersebut.

Bergabung bersama tim junior Ajax pada usia 16 tahun, Eriksen kini menjelma sebagai salah satu pemain paling berbakat di Eropa. Menghuni tim senior De Amsterdammers sejak 2009, gelandang serang asal Denmark itu berhasil menorehkan prestasi mengkilap.

Ajax dibawanya menjadi juara Eredivisie selama tiga musim berturut-turut. Selain itu, sederet prestasi individu pun mampu diraih gelandang serang berusia 21 tahun tersebut, salah satunya adalah pemain paling berbakat di sepak bola Belanda pada 2011.

Maka, bukan kebetulan jika berbagai klub top Eropa berniat meminangnya. Ditambah, kontrak Eriksen bersama tim ibu kota Belanda itu tinggal tersisa satu tahun lagi. Salah satu klub yang paling bernafsu untuk mendapatkan Eriksen adalah kontestan Liga Primer Inggris, Liverpool.

Menyadari salah satu pemainnya diminati tim lain, pelatih Ajax, Ronald De Boer, memberikan kebebasan pada Eriksen untuk memilih. Apakah bakal bertahan di Stadion Amsterdam Arena, atau memilih berganti seragam pada musim depan.

''Sekarang semuanya terserah pada Christian. Jika dia merasa lebih baik untuk pergi ke Liverpool, maka terserah dia. Sebagai pelatih, tentu saya berharap dia untuk bertahan di sini,'' kata De Boer seperti dikutip The Sun, Senin (15/7).

Mantan penggawa timnas Belanda itu juga mencoba mengerti keinginan Eriksen untuk mencari pengalaman di klub lain. Selain itu, De Boer juga paham jika Eriksen ingin mengembangkan kariernya dan bermain di level kompetisi yang lebih tinggi. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index