WIN Bersika Cita Ikut Bertarung di Pilgubri

 WIN Bersika Cita Ikut Bertarung di Pilgubri

Pekanbaru-Putusan KPU Riau yang tidak mengajukan banding disambut gembira oleh Wan Abubakar.

"Ini adalah sikap yang bijak. Kita mengucapkan terima kasih," kata Wan Abubakar yang ditemui di kediamannya, Jumat (12/7).

Mantan Gubernur Riau ini optimis proses perhitungan kekurangan surat dukungan dari masyarakat dan verifikasi faktualnya akan berjalan mulus. "Sebab, masyarakat sudah menunggu-nunggu pasangan calon independen di Pilkada Riau ini," ucap Wan.

Kuasa hukum pasangan WIN, Rais Piliang juga memuji sikap KPU yang menerima putusan PTUN. "Kita mengapresiasi sikap KPU yang mengakomodir putusan PTUN yang mencabut SK KPU yang menanulir pasangan WIN pada pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau melalui jalur independen," beber Rais yang juga ditemui di kediaman Wan Abubakar.

Terkait rencana KPU menghitung empat kotak surat dukungan terakhir, Rais berjanji akan mengawalnya. "Kita akan mengawalnya. Secara prinsip empat kotak itu adalah bagian dari 452 ribu dukungan yang kita serahkan pada tanggal 29 Mei. Maka, secara tidak langsung dukungan itu sudah mencukupi kekurangan dukungan sebesar 19 ribu lagi," paparnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index