Penerimaan CPNS Kota Pekanbaru Tunggu K2 Usai

Penerimaan CPNS Kota Pekanbaru Tunggu K2 Usai

PEKANBARU - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) pada 2013 ini nampaknya belum dilakukan. Pasalnya, status honorer Kategori (K2) saat ini belum selesai, karena menunggu data dari pusat.

Kepala Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Hermanius membenarkan bahwa penerimaan CPNS tahun 2013 masih tersandung penyelesaain K2.

"Ya, penerimaan CPNS in iditunda dulu, karena K2 masih ujipublik dan sanggahan dan baru sekali sudah dilakukan. Setelah itu baru diuji publik lagi sambil menunggu listing dari pusat. Jadi proses K2 ini masih menuggu dari pusat proses selanjutnya. Berarti kita sama-sama menunggu," kata Hermanius, Jumat (12/7) seperti dilansir metroriau.

Dikatakan Hermanius penerimaan CPNS tahun ini, berpatokan pada hasil rapat 3 bulan lalu di Batam, yang sudah ditetapkan jadwalnya. Namun pelaksanaanya masih terkendala CPNS ini, lantaran pengangkatan tenaga honorer K2 belum selesai.
"Mempan dan BKN belum menurunkan listing untuk K2, kalau sudah jelas dan terselesaikan serta sudah jelas petunjuk pelaksana (juklak) dan teknis (juknis) barulah kemungkinan penerimaan CPNS untuk pelamar diumumkan," sebutnya.

Namun disayangkan K2 belum jelas kelanjutannya, apalagi pelamar umum untuk CPNS. "Sebenarnya penyelesaiaan K2 ini, Oktober harus sudah selesai secara tuntas. Namun untuk penerimaan CPNS tahun ini masih belum jelas," akunya.

Sementara untuk jumlah K2 yang sudah dilakukan ujipublik dan sangahan, yaitu 955 orang yang kebanyakan dari tenaga fungsional guru dan kesehatan.

Kepala BKD ini, juga menyebutkan, dalam penerimaan CPNS ini, jika mengacu pada acuan PP 48 tahun 2005 tidak ada lagi tenaga honorer dan seluruhnya sudah diangkat menjadi PNS. "Saat ini, kita butuh 200 - 300 tenaga fungsional guru dan kesehatan untuk CPNS," katanya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index