Pelayanan Diskes Pelalawan Tetap Optimal

Pelayanan Diskes Pelalawan Tetap Optimal
net

PELALAWAN - Meski berada di bulan Ramadhan 1434 H, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Drs Darwis Alkadam M Si memastikan pelayanan kesehatan tetap optimal. Baik di Puskesmas maupun rumah sakit yang ada di daerah ini. Tidak ada alasan, selama berpuasa Ramadhan nantinya pelayanan kepada masyarakat menjadi berkurang.

"Selama pelaksanaan Ramadhan nantinya, pelayan terhadap masyarakat di Puskesmas tetap berjalan seperti biasa. Jadi kalau ternyata nantinya selama puasa pelayanan di Puskesmas atau rumah sakit tidak optimal ya laporkan saja, nanti akan ada sanksinya," terang Kadiskes Pelalawan, Drs Darwis Alkadam M Si, Jumat (12/7).

Darwis mengatakan bahwa tidak hanya memastikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Puskesmas dan rumah sakit berjalan sebagaimana mestinya, bahkan menurut Kadiskes Pelalawan lagi, pihaknya juga akan membuka posko kesehatan bersama di Jalan Lintas Timur.

"Nantinya, kita juga akan membuka posko kesehatan dalam rangka pengamanan lebaran bersama Polri dan Satker lainnya sepanjang Lintas Timur. Petugas, dokter dan perawat siap memberikan pelayanan khusus bagi pengguna jalan yang melintas jalur tersebut," bebernya.

Untuk itu, sambungnya, dirinya kembali mengingatkan kepda petugas kesehatan baik dokter maupun perawat yang mendapat piket dinas selama puasa hendaknya tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

"Artinya, tetap mengedepankan kepentingan memberikan pelayanan terhadap masyarakat dari meninggalkan tugas mulia sebagai petugas kesehatan. Kalau ada petugas yang mengabaikan tugasnya disaat dia ditunjuk piket tentu ada konsekwensinya secara kedinasan. Jangan sampai saat ada masyarakat yang akan berobat, dokter dan perawat piket tak ada ditempat," ungkap Kadiskes memperingatkan agar dokter perawat piket pada puasa dan liburan tetap optimal memberikan pelayanan kesehatan. (rep05)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index