Bupati Harris: Kepala Satker Harus Turun ke Lapangan

 Bupati Harris: Kepala Satker Harus Turun ke Lapangan

PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris meminta seluruh Kepala Satuan Kerja (Satker) hingga Staf Ahli mengejar target sesuai yang diharapkan dengan memperbanyak turun ke lapangan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan masyarakat yang maksimal dari seluruh satker.

"Kita mau dalam menjalankan roda pemerintahan ini, semuanya bisa berjalan sesuai dengan perencanaan dengan tidak menyalahi aturan yang ada. Jadi jangan hanya ada karena kendala sedikit, jadi tak bisa diatasi hingga akhirnya pelayanan ke masyarakat jadi terganggu," terang Bupati itu dihadapan seluruh jajaran SKPD baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut, HM Harris juga menyampaikan pada bawahannya untuk tidak membuat kegiatan yang kurang bermanfaat dalam pemakaian anggaran yang ada. Soalnya, menurut beliau, sangat tidak tepat kalau kegiatan hanya untuk pelatihan-pelatihan saja namun
realisasi dari hasil pelatihan tidak ada.

"Kalau kegiatannya hanya pelatihan-pelatihan saja tapi hasil dari pelatihan-pelatihan yang sudah dilaksanakan tidak dimanfaatkan, hal itukan sama saja sia-sia. Karena saya mau kegiatan itu memang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, asal layak dan patut walaupun itu besar anggarannya dan tidak menyalahi aturan maka bagi saya tak ada masalah demi kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta kebutuhan masyarakat untuk kemajuan daerah, sambungnya, dirinya juga tak mau realisasi kegiatan yang dianggarkan lewat aspirasi-aspirasi dari bawah melainkan harus dilakukan peninjauan dan dipastikan kebutuhan masyarakat tersebut sesuai dengan program peningkatan kesejahteraan masyarakat atau tidak.

"Karena itu, saya minta pada jajaran mulai dari Staf Ahli Bupati sampai ke seluruh pimpinan SKPD, harus turun sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk mengetahui secara pasti soal kebutuhan seperti apa yang dinginkan oleh masyarakat agar tercapai kesejahteraan
mereka," tandasnya.

Bupati berharap, semua timnya bisa bekerja maksimal dan terarah dalam pencapaian target yang diharapkan dan tidak mengeluhkan kekurangan-kekurangan kecil yang semestinya bisa diatasi namun dijadikan masalah sehingga tidak terealisasi. Jika hal ini masih terus terjadi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan maka hal itu akan menjadi catatan tersendiri oleh dirinya bahwa kepala dinas tersebut dianggap tidak mampu.

"Dan jika seperti itu, saya tak sungkan-sungkan untuk mencopot pejabat tersebut dari jabatannya dan digantikan oleh pejabat baru yang dianggap mampu bekerja," tegasnya..

Ditambahkannya, untuk kemajuan di daerah ini maka dirinya menghendaki agar seluruh pejabat dan pegawai yang ada bisa bekerja secara profesional. Dan dirinya akan selalu memantau kinerja jajarannya secara proporsional dan profesional, jadi bukan karena ada faktor kedekatan saya sama si A atau si B karena dia ada hubungan keluarga dengan saya bisa dijamin dapat jabatan atau bertahan di jabatannya.

"Kalau saya nilai tidak mampu ya saya ganti dan itu sebagai wujud keprofesionalan kita sebagai pejabat demi terwujudnya pemerintahan yang bagus dan bersih," tutupnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index