Alasan Arsenal Datangi Indonesia

Alasan Arsenal Datangi Indonesia

Chief Executive Officer Arsenal, Ivan Gazidis, mengungkapkan alasan klubnya memilih Indonesia sebagai salah satu negara yang dikunjungi pada tur pramusim 2013/2014. Menurut Gazidis, Indonesia memiliki banyak suporter Arsenal.

Gazidis dan rombongan The Gunners mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis 12 Juli 2013. Meriam London rencananya akan menantang Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Juli 2013.

"Kami senang berada di sini. Saya sudah pernah ke sini sebelumnya. Tapi, ini pertama kalinya saya ke Indonesia bersama Arsenal. Dan ini juga pertama kalinya bagi Arsenal ke sini dalam 30 tahun," kata Gazidis saat konferensi pers di Arya Satya Lounge, Bandara Halim Perdanakusuma.

Arsenal memang pernah berkunjung ke Indonesia, tepatnya pada 1983. Saat itu, mereka menjalani tiga laga uji coba melawan PSMS Medan, Indonesia Selection, dan juara Galatama, Niac Mitra Surabaya.

Menurut Gazidis, alasan timnya memilih Indonesia adalah karena apa yang terjadi tahun lalu. "Saat itu, kami bermain di Kuala Lumpur, Malaysia dan banyak sekali orang Indonesia yang datang. Saat itu, kami sadar bahwa kami harus ke sini. Dan jangan lupa, followers terbanyak Facebook Arsenal berasal dari Indonesia," tuturnya.

Hari ini, Sabtu 13 Juli 2013, skuat The Gunners memiliki jadwal yang cukup padat. Pada pukul 09.00 WIB akan ada Arsenal Fair di daerah sekitar SUGBK. Lalu, ada coaching clinic pukul 16.30 WIB, juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara ini hanya berlangsung selama 60 menit.

Pukul 20.00-21.00 WIB, The Gunners akan melakukan latihan terbuka di SUGBK. Arsenal tidak memiliki jadwal apa-apa kecuali bertanding pada Minggu 14 Juli 2013. Kick off pertandingan melawan Indonesia Dream Team akan dimulai pukul 20.45 WIB.

"Ini akan menjadi 3 hari yang menyenangkan," ucap Gazidis dilansir okezone.com. (rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index