Wenger: Gamelan Bagus untuk Pengetahuan Pemain

Wenger: Gamelan Bagus untuk Pengetahuan Pemain

JAKARTA - Sebelum tiba di Jakarta, klub yang berhasil meraih 13 trofi Premier League, Arsenal lebih dulu membuat sebuah video yang menceritakan sejumlah pemain The Gunners tengah memainkan alat kesenian tradisional Indonesia, Gamelan. Hal tersebut sekaligus menjadi promo bahwa Arsenal akan menyambangi tanah Air dalam tur pra musim kali ini.
 
Diakui sang pelatih, Arsene Wenger bahwa pengenalan budaya Indonesia bagus untuk anak didiknya. Meski dalam video tersebut tidak semua pemain turut serta, mereka yang terlibat di antaranya Laurent
Koscielny, Per Mertesacker, Gervinho, Nacho Monreal dan Bacary Sagna.
 
"Ini bagus untuk menambah pengalaman dan wawasan para pemain akan kekayaan budaya Indonesia," kata Wenger dalam jumpa pers di Bandara, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (12/7/2013). Sementara dua pemain Arsenal yang turut dalam konferensi pers, Theo Walcott dan Jack Wilshere mengaku tidak mengetahui soal Gamelan.
 
"Saya tidak mengetahui itu (Gamelan), karena saya tidak terlibat di dalamnya," kata Walcott dilansir okezone.com.
 
"Saya pun begitu, saya tidak terlalu mengenal banyak budaya Indonesia, sebab saya baru datang ke sini," ujar Wilshere yang digadang-gadang akan menjadi kapten Arsenal masa depan.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index