Dunia

Wah, AS Akan Bangun Taman Nasional di Bulan

WASHINGTON – Siapa yang tak mengetahui kisah keberhasilan tiga astronot NASA melakukan pendaratan di Bulan melalui misi Apollo 11, pada 1969. Akan tetapi, rupanya perjalanan mereka ke Bulan banyak meninggalkan barang-barang di permukaannya.

Anggota legislatif di Amerika Serikat (AS), Donna Edwards dan Eddie Bernice Johnson mengajukan usulan untuk dibangunnya sebuah taman nasional di Bulan. Hal ini dilakukan guna mencegah adanya alien atau astronot dari negara lain yang datang mendekati barang-barang bersejarah peninggalan Neil Armstrong, Buzz Aldrin dan Michael Collins.

“Saat ini banyak perusahaan komersial dari berbagai negara yang memiliki kemampuan untuk dapat mendarat di Bulan. Oleh karena itu, kami rasa perlu melindungi situs pendaratan Apollo Lunar untuk melestarikan sejarah,” ungkap Edwards, sebagaimana dikutip dari okezone.com.

“Pembangunan Historical Park ini menurut Undang-Undang akan semakin memperluas serta meningkatkan perlindungan situs Apollo Lunar. Selain itu, ini juga akan memberikan apresiasi lebih terhadap keberhasilan misi pendaratan di Bulan yang terukir sejarah Amerika,” lanjutnya.

Rencananya, Donna Edwards dan Eddie Bernice Johnson akan segera menyampaikan rancangan Undang-Undang ini kepada DPR. Jika disetujui, maka kurang lebih akan memakan waktu satu tahun untuk merealisasikan rencana pembangunan Apollo Lunar Landing Sites National Historical Park. (rep2)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]