Dewan Nilai Bandara di Bengkalis dan Rupat Belum Penting

Dewan Nilai Bandara di Bengkalis dan Rupat Belum Penting

BENGKALIS- Adanya wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis membangun bandara di Pulau Bengjals dan Rupat, menurut Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan adalah tidak begitu penting.

Oleh karena itu, ia meminta rencana tersebut ditunda karena terlalu muluk, mengingat masih banyak persoalan infrastruktur dasar di Bengkalis dan Rupat yang harus segera diselesaikan daripada membangun bandara.

Menurut pria yang akrab disapa Eet, juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis ini, pembangunan bandara membutuhkan dana yang cukup besar, dan lebih penting anggaran tersebut dipergunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak maupun jalan-jalan yang belum tersentuh semenisasi.

“Boleh membangun bandara, tapi bukan sekarang. Pemerintah harus melihat persoalan dasar yang dihadapi masyarakat saat ini. Listrik, jalan, air bersih dan lainnya masih sangat terbatas. Mengapa infrastrutr dasar ini tidak diperbaiki lebih dahulu,” katanya belum lama ini kepada sejumlah wartawan.

Ia juga menyontohkan, sebelumnya sudah ada upaya dari Pemkab Bengkalis untuk lebih mengoptimalkan Bandara Sei. Pakning milik Pertamina, bahkan sudah digelontorkan anggaran dari APBD sekitar Rp 10 miliar untuk pengembangan, dan sempat pesawat cesna mendarat melayani rute Pakning-Pekanbaru. Tapi, ternyata sekarang berhenti begitu saja.

“Saya harap Pemkab Bengkalis tidak mengulang kesalahan yang sama, benahi dulu infrastruktur dasar. Saya kira, kalau jalan tol Pekanbaru-Dumai selesai, lalu feri penyeberangan ditambah armada yang lebih representatif, akses jalan Batu Panjang-Tanjung Medang dibangun dengan baik, orang akan berdatangan ke Rupat, tak perlu ada bandara,” ujarnya dilansir riauterkini.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index