Polres Langkat Tangkap 4 Napi yang Kabur dari LP Tanjung Gusta

 Polres Langkat Tangkap 4 Napi yang Kabur dari LP Tanjung Gusta

Medan - Empat narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, berhasil ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Langkat. Mereka diamankan dalam razia yang memang sengaja digelar.

Razia itu dilaksanakan Polres Langkat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Sei Karang, Kecamatan Stabat, Langkat, Kamis (11/7/2013). Kapolres Langkat AKBP Leonardo Eric Bhismo memimpin langsung razia itu.

Petugas menghentikan setiap kendaraan yang melintas. Kemudian memeriksa identitas penumpang di dalamnya. Begitu ada yang tidak memiliki identitas lengkap, langsunng diamanlan.

"Sementara ini ada empat narapidana yang berhasil ditangkap kembali," kata Eric kepada wartawan di Stabat dilansir detik.com.

Keempat tersangka itu diamankan dari beberapa kendaraan umum. Ada juga yang diamankan dari atas becak. Tiga di antaranya terlibat kasus perampokan, sedangkan seorang lainnya kasus terorisme. Seterusnya mereka dibawa ke Mapolres Langkat di Stabat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Diperkirakan 100 hingga 200 narapidana penghuni LP Tanjung Gusta kabur sejak Kamis sore hingga malam karena kerusuhan di dalam LP. Para napi protes tidak adanya air di dalam LP pada hari ini.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index